Breaking News:

Bisnis

Tingkatkan Layanan kepada Penumpang, PT KAI DIsuntik Dana Rp 3,488 Triliun dari Kemenhub

Dana tersebut akan digunakan PT Kereta Api Indonesia untuk melakukan perbaikan layanan kereta api sejumlah rute

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi: Kereta api Serayu berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menandatangani Public Service Obligation (PSO) sebesar Rp 3,488 triliun dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk layanan kereta api di 2021.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menyebutkan, jumlah PSO ini meningkat 37 persen dibandingkan jumlah pada tahun 2020 yang hanya Rp 2,519 triliun.

Ia menjelaskan, bahwa PSO itu akan dialokasikan untuk perjalanan kereta api jarak jauh, jarak sedang, lebaran, jarak dekat, kereta rel diesel, kereta rel listrik Jabodetabek dan kereta rel listrik Yogyakarta-Solo.

Sudah Ada Lampu Hijau dari Polisi, Peserta Turnamen Pramusim Liga 1 Akan Mendapat Prioritas Vaksin

"Kami tentunya berkomitmen untuk memenuhi penugasan tersebut, untuk mengalokasikan dana tersebut untuk layanan kereta api untuk masyarakat," ucap Didiek dalam keterangannya, Selasa (16/2/2021).

Didiek juga mengungkapkan, dengan cara memberikan layanan yang prima dari sisi sarana, fasilitas dan pelayanan dapat menghadirkan pelayanan yang nyaman.

KABAR Baik Nih, Lego Group dan Nintendo Resmi Meluncurkan Rangkaian Koleksi Super Mario di Indonesia

"KAI akan menjalankan penugasan untuk memberikan layanan kereta api ini sejak 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2021 sesuai dengan keputusan Menteri Perhubungan No 355 Tahun 2020," ucap Didiek.

PSO ini juga, lanjut Didiek, merupakan wujud nyata pemerintah hadir untuk melayani masyarakat dalam hal konektivitas melalui KAI.

"Kami tentunya berterima kasih kepada Kemenhub atas dukungan yang sangat besar kepada KAI melalui PSO ini, untuk membuat pelayanan semakin baik dan prima," ujar Didiek.

Hadir dengan Enam Tipe, Mitsubishi New Pajero Sport Dibanderol Mulai Rp 502 Jutaan

SMI suntik Rp3,5 triliun

Sebelumnya, pada akhir tahun 2020 lalu, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI merealisasikan bantuan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dalam bentuk investasi pemerintah senilai Rp 3,5 triliun untuk PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved