Breaking News:

Target Penerima Vakasinasi di Jawa Barat 33.5 Juta Orang

Proses vaksinasi akan berjalan dengan baik, terlebih Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah terbanyak di Indonesia.

Warta Kota/Muh Azzam
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengunjungi Puskesmas Sukamahi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, pada Rabu (17/02/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Setiawan Wangsaatmaja selaku Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar), menyatakan pihaknya menargetkan sebanyak 70 persen warga jabar akan divaksinasi Covid-19.

Dirinya memastikan proses vaksinasi akan berjalan dengan baik, terlebih Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah terbanyak di Indonesia.

"Ditargetkan 70 persen warga Jawa Barat akan menerima vaksin Covid-19 atau 33,5 juta dari total 48 juta lebih warga Jawa Barat saat ini," katanya di Puskesmas Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Sindikat Narkoba Internasional Tangkapan BNN Ini Berbeda dari Jaringan Lainnya, Begini Modusnya

Baca juga: Ombudsman Sorot Jumlah Penerima Vaksin Kelompok Nakes dan Penunjang di DKI

Setiawan mengungkapkan sejauh ini vaksinasi di Jawa Barat belum ada kendala berarti. Semua proses berjalan dengan baik, meskipun terjadi beberapa pendistribusian vaksin yang tidak sesuai perencanaan seperti di Kabupaten Bekasi.

"Suplai vaksinnnya yang memang harus menunggu sebab untuk wilayah Jawa barat itu penduduknya seperlima dari penduduk Indonesia jadi wilayah kita paling banyak membutuhkan," ucapnya. Ia mengharapkan agar semua elemen masyarakat mendukung program vaksinasi ini. Sebab, vaksin ini sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Kemudian persoalan pro dan kontra terhadap vaksin yang disuntikkan, ditegaskan sudah adanya pernyataan dari BPOM bahwa vaksin ini aman dan dari MUI bahwa vaksin ini halal.

"Proses uji klinik juga kan sudah dilakukan dengan baik. Jadi kami melihat juga kejadian yang menolak divaksin hanya sedikit sekali bahkan mereka yang tadinya menolak sekarang sudah mau divaksin," paparnya.

Pada kesempatan itu  Setiawan  mengunjungi Puskesmas Sukamahi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat. Kunjungan itu dalam rangka mengecek pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) tersebut.

Baca juga: Ada Pekerjaan Switch Over di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Melakukan Penyesuaian Jadwal KRL

Baca juga: Selain Jennifer Jill, Polisi Juga Sempat Ringkus Artis Ajun Perwira

Ia menilai pelaksanaan vaksinasi fase pertama untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi berjalan cukup baik dan telah dipersiapkan dengan matang.

“Kami hadir ke Kabupaten Bekasi untuk memastikan progres vaksinasi tahap pertama kemarin dan memastikan persiapan untuk tahap berikutnya, karena vaksinasi tahap berikutnya ini tentu saja lebih banyak,” kata Setiawan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved