Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Sebanyak 500 Pedagang Pasar Kranji Baru Sudah Didata, Namun 440 Orang Belum Bersedia Disuntik

"Barangkali karena masih kurang sosialisasinya. Ya mereka kan memang SDM-nya berbeda-beda, sehingga cara penangkapan informasinya juga berbeda-beda

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Menteri Kesehatan Budi Gunadi saat meninjau vaksinasi perdana bagi pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI UTARA --- Sosialisasi dan pendataan penerima vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang di Pasar Kranji Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, sudah dilakukan.

"Kami sudah tugaskan staf pasar, membawa formulir dan datangi pedagang secara door to door, kalau mereka mau, mereka isi formulir dan kami data," ungkap Amas, Kepala Pasar Kranji Baru, saat dikonfirmasi, Rabu (17/2/2021).

Saat melakukan sosialisasi, para petugas membawa serta buku panduan mengenai vaksinasi Covid-19.

Mereka kemudian menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 aman digunakan kepada masyarakat.

Meski begitu, tak ada pemaksaan atau kewajiban bagi pedagang untuk divaksinasi.

"Memang kami sifatnya masih persuasif ya, tidak memaksa, sementara ini masih sukarela," katanya.

Hasilnya, sebanyak 60 dari total 500 pedagang yang terverifikasi di Pasar Kranji Baru, Bekasi Barat, bersedia menerima vaksin Covid-19.

"Jumlah perempuan lebih banyak, sekitar 35 orang, sisanya laki-laki. Rata-rata usia mereka di bawah 50 tahun. Kemudia 60 orang yang kemarin sudah kami data, kami catat identitas dan nomor teleponnya, kami sudah setorkan datanya ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi," tutur Amas.

Kepala Pasar Kranji Baru Amas mengungkapkan masih terdapat banyak pedagang yang perlu menerima sosialisasi mengenai vaksin Covid-19.

"Barangkali karena masih kurang sosialisasinya. Ya mereka kan memang SDM-nya berbeda-beda, sehingga cara penangkapan informasinya juga berbeda-beda," ucap Amas saat dikonfirmasi, Rabu (17/2/2021).

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved