Breaking News:

Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwisadeng Bogor Batalkan Study Tour SMK Kesehatan Mustopo Ke Yogyakarta

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor terpaksa menggagalkan study tour SMK Kesehatan Mustopo ke Yogyakarta.

Warta Kota/Yudistira Wane
Kanit Satpol PP Kecamatan Leuwisadeng Cecep Tarmiji saat memberikan keterangan dibatalkannya kegiatan study tour SMK Kesehatan Mustopo oleh Satgas Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor terpaksa menggagalkan study tour SMK Kesehatan Mustopo yang hendak melakukan perjalanan ke Yogyakarta.

Kanit Satpol PP Kecamatan Leuwisadeng, Cecep Tarmiji mengaku bahwa Satgas Covid-19 menerima laporan rencana kegiatan study tour tersebut dari orang tua siswa.

Lebih lanjut, menindaklanjuti aduan itu, Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwisadeng langsung meninjau ke sekolah tersebut.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Bilang Begini Ketika Didatangi Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua

"Yang pertama kita menerima laporan dari orang tua murid bahwa ada study tour dan kita menindaklanjuti ke sekolah SMK Kesehatan Mustopo dan kita ke lapangan dengan Satgas Covid-19 ini dan memang benar ada kerumunan siswa siswi di antaranya ada 4 bus pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Cecep bersama Satgas Covid-19 langsung menemui Kepala Sekolah yang bersangkutan untuk meminta rencana kegiatan yang menimbulkan keramaian itu dibatalkan.

"Setelah melihat itu, Satgas Covid-19 Leuwisadeng berbicara dengan Kepala Sekolah dan meminta kegiatan tersebut dibatalkan," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Wali Kota Bekasi Jelaskan Acara Ulang Tahunnya yang Dibubarkan Satgas Covid-19

Cecep pun mengaku bahwa pihak sekolah tidak melakukan koordinasi kepada Satgas Covid-19 dan elemen lainnya terkait rencana perjalanan yang dilakukan.

"Jumlahnya 180 orang. Rencananya pihak sekolah melaksanakan study tour ke Yogyakarta. Tetap kita tidak anjurkan mereka melakukan perjalanan. Tidak ada koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwisadeng ini," paparnya.

Sementara itu, perwakilan pihak sekolah SMK Kesehatan Mustopo, Wesi mengaku bahwa rencana study tour dilakukan dalam rangka kunjungan kebeberapa tempat industri.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kota Tangsel Tunggu Putusan MUI Terkait Program Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadan

"Biasanya study tour ini memang dilaksanakan setiap setahun sekali. Ini program study. Di mana siswa kelas X mengunjungi tempat industri farmasi. Karena fokus kita kan sesuai program study," bebernya.

Wesi pun belum mengetahui info lanjutan apakah dapat diperkenankan melakukan kegiatan study tour yang dilaksanakan sekolahnya.

"Belum tahu. Masih dikomunikasikan. Saya menunggu hasilnya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved