Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Polda Metro Jaya Kirim 20 Tenaga Kesehatan ke Pasar Tanah Abang untuk Membantu Vaksinasi Massal

Vaksinasi Covid-19 massal dilakukan pemerintah di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai Rabu (17/2/2021).

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Vaksinasi Covid-19 massal dilakukan pemerintah di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai Rabu (17/2/2021). Ditargetkan akan ada 9.000 pedagang di pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara ini yang akan menerima vaksinasi secara gratis. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 massal dilakukan pemerintah di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai Rabu (17/2/2021).

Ditargetkan akan ada 9.000 pedagang di pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara ini yang akan menerima vaksinasi secara gratis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ada 20 tenaga kesehatan dari Biddokes Polda Metro yang dikirim Tanah Abang membantu vaksinasi massal tersebut.

"Ada 20 tenaga kesehatan yang kami perbantukan untuk melakukan vaksinasi massal di Tanah Abang," katanya, Rabu (17/2/2021).

Petugas Bidokkes Polda Metro Jaya, AKP dr Dimas Arya, mengatakan target perharinya yang ditetapkan adalah 1500 orang pedagang divaksin di Pasar Tanah Abang ini.

Dimas menjelaskan, pihak Polda Metro Jaya turut menurunkan beberapa orang tenaga kesehatan dalam proses vaksinasi massal tersebut.

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Tahap Kedua Dimulai dari Pasar Tanah Abang, 1.500 Pedagang Divaksin Covid-19

Baca juga: Ketua Fraksi NasDem Ingatkan Pedagang Tanah Abang jangan Terlena Setelah Divaksin Covid-19

"Kita dari Bidokkes Polda Metro Jaya, menurunkan sebanyak 20 orang tenaga kesehatan, dimana 10 orang ini bertugas sebagai dokter dan 10 lainnya sebagai vaksinator," katanya.

Menurut Dimas, keterlibatan tenaga kesehatan dari Polri ini masih terus ditinjau hingga beberapa hari ke depan sesuai dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang.

"Kami masih pantau terus ya, apakah nanti perlu ditambah atau tidak. Atau mungkin apakah ada rolling atau tidak, kami belum memastikan, ini masih kita lihat situasinya," sambungnya.

Terakhir, salah satu dokter di Bidokkes Polda Metro Jaya ini menuturkan bahwa agenda vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang merupakan langkah yang bagus dan berharap masyarakat turut serta mensukseskannya.

"Ini jadi langkah yang tepat bagi pemerintah ya untuk memutus penyebaran Covid-19, karena sasarannya jelas para pedagang yang bersentuhan langsung dengan orang lain. Kita harap ini berjalan sesuai alur, dan masyarakat jangan takut lagi untuk divaksin," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved