Breaking News:

HUT Kota Tangerang

Pemkot Bangun Mal Tangerang untuk Gelorakan Produk UMKM

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Industri Perdagangan, Koperasi dan UMKM melakukan terobosan baru.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Industri Perdagangan, Koperasi dan UMKM melakukan terobosan baru. Inovasi teranyar tersebut diberi nama Mal Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Industri Perdagangan, Koperasi dan UMKM melakukan terobosan baru. Inovasi teranyar tersebut diberi nama Mal Tangerang

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Indagkop UMKM Kota Tangerang, Teddy Bayu. Ia menjelaskan mengenai program tersebut. 

"Kami akan launching Mal Tangerang pada HUT Kota Tangerang ke- 28," ujar Teddy saat dijumpai Warta Kota di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Rabu (17/2/2021).

Seperti diketahui Kota Tangerang dalam waktu dekat ini merayakan hari ulang tahunnya. Tepat di tangg 28 Februari Kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa itu genap berusia 28 tahun.

"Mal Tangerang ini untuk memajukan produk UMKM," ucapnya.

Baca juga: VIDEO HUT Kota Tangerang, Pemkot Tangerang Gelar Job Fair, Sediakan 1.097 Lowongan Pekerjaan 

Baca juga: Revitalisasi Stadion Benteng Rampung Jadi Kado HUT Kota Tangerang ke-28

Baca juga: Merayakan HUT Kota Tangerang, Pasar Murah Digelar di 13 Kecamatan

Teddy menerangkan di Mal Tangerang nantinya menjual ribuan produk UMKM. UMKM asal Kota Tangerang itu akan dijajakan di Mal Tangerang ini.

"Kami bekerja sama dengan Tokopedia, nantinya Mal Tangerang bisa diakses melalui sistem online. Masyarakat bisa mencari produk asal Kota Tangerang di situ," kata Teddy.

Ia merinci ada sekitar ratusan ribu pelaku UMKM di Kota Tangerang. Pihaknya akan melakukan seleksi terhadap pelaku UMKM yang bisa masuk ke dalam Mal Tangerang ini.

"Sudah ada sekitar 50.000 pelaku UMKM yang nanti ikut di Mal Tangerang," ungkapnya.

Sementara itu Aini Suci Wismansyah turut melakukan penilaian terhadap produk UMKM tersebut. Aini yang juga istri dari Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membagikan tips agar produk UMKM ini dapat bersaing.

"Harus diperhatikan betul kemasannya. Begitu juga dengan pemilihan katanya dalam promosi. Itu bisa menarik perhatian pembeli," tutur Aini. (adv/dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved