Breaking News:

Masih ada Desa yang Belum ajukan Program Satu Miliar Satu Desa, Bupati Bogor: Mungkin tidak Percaya

Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) diharapkan akan menjadi akselerator pemulihan sosial dan perekonomian desa disaat pandemi.

Wartakotalive.com
Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan Porgram Samisade (Satu miliar satu desa) di Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (17/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILEUNGSI - Pemerintah Kabupaten Bogor mengucurkan anggaran sebesar Rp 311,83 miliar untuk pembangunan infrastruktur di setiap desa di Kabupaten Bogor pada 2021 ini.

Dana itu akan dibagikan kepada 349 desa dari total 416 desa di Kabupaten Bogor dalam program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Program Samisade ini resmi diluncurkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin di Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Rabu (17/2/2021).

Tak dapat Ruang ICU,Keluarga Pasien Covid-19 Disodorkan Surat Pernyataan tak Menuntut jika Meninggal

Melanie Subono Siap Bantu Warga yang Butuh Susu Bayi, Bayar Kontrakan, hingga Listrik,Begini Caranya

Lowongan Kerja di Unversitas Ahmad Dahlan, Mulai dari Dosen Tetap hingga Tenaga Kependidikan

Ade mengatakan program ini diluncurkan untuk mempercepat pembangunan sosial ekonomi desa dalam mengatasi dampak Covid-19.

“Program Samisade merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendorong desa membangun,” kata Ade Yasin, di Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Rabu (17/2/2021).

"Desa merupakan pengungkit kebangkitan Kabupaten Bogor karena sebagian besar kekayaan Kabupaten Bogor sesungguhnya berada di 416 desa yang tersebar di 40 Kecamatan Kabupaten Bogor," tambahnya.

Program Samisade, lanjutnya diharapkan akan menjadi akselerator pemulihan sosial dan perekonomian desa disaat pandemi.

Untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan anggaran dalam peogram ini, Pemkab Bogor telah membentuk tim pengawas yang dikomandoi kecamatan. 

“Nantinya pengawas akan memantau mulai dari perencanaan penganggaran, pelaksanaan hingga pelaporan,” papar Ade.

Selain tim pengawas, Pemkab Bogor juga menggandeng aparat di Kabupaten Bogor mulai dari polisi, kejaksaan dan pengadilan agar penyerapan anggaran bisa maksimal dan mencegah adanya kekeliruan.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved