Breaking News:

Badminton

Jelang Tur Eropa, PBSI Sambut Positif Upaya Kemenpora Beri Vaksin Prioritas ke Atlet Pelatnas

PBSI sebelumnya mendaftarkan sebanyak 60 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan tim pendukung untuk diusulkan mendapatkan vaksinasi

Dok.Pribadi
Humas PP PBSI, Broto Happy Wondomisnowo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy menyambut positif upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bakal memberikan vaksin prioritas kepada atlet badminton Indonesia.

Seperti diketahui, para pebulutangkis Indonesia dalam waktu dekat ini bakal menjalani turnamen tur Eropa tepatnya pada Maret mendatang.

Sebelum tampil di All England 17 – 21 Maret, sejumlah pemain lebih dulu bermain di Swiss Open pada 2 – 7 Maret 2021. Setelah itu, beberapa pemain juga bakal tampil di Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Sudah Ada Lampu Hijau dari Polisi, Peserta Turnamen Pramusim Liga 1 Akan Mendapat Prioritas Vaksin

Praveen/Melati gagal meraih juara Thailand Open setelah dikalahkan Dechapol/Sapsiree dengan rubber game
Praveen/Melati gagal meraih juara Thailand Open setelah dikalahkan Dechapol/Sapsiree dengan rubber game (Badminton Photo)

“PP PBSI menyambut positif dan mengucapkan rasa terima kasih dengan rencana vaksin bagi pemain yang tengah dipersiapkan ke berbagai turnamen penting seperti All England dan Olimpiade Tokyo, Juli-Agustus nanti,” kata Broto Happy saat dihubungi wartawan, Selasa (16/2/2021).

Broto Happy menilai pemberian vaksinasi kepada para pemainnya bakal membuat mereka semakin percaya diri saat menjalani pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

“Apalagi atlet-atlet ini juga aset bangsa dan duta-duta olahraga di pentas dunia. Pemberian vaksin ini tentu akan menambah kepercayaan diri pemain di tengah pandemi yang belum mereda dan makin membuat tingkat kesehatan dan imunitas pemain makin meningkat,” jelasnya.

Baca juga: Sebanyak 50 Ribu Tenaga Kesehatan di Jakarta Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua

Baca juga: Dirikan Akademi Badminton, Marcus Fernaldi Gideon Bakal Gali Potensi Atlet Bulutangkis dari Papua

PBSI sebelumnya mendaftarkan sebanyak 60 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan tim pendukung untuk diusulkan mendapatkan vaksinasi dari pemerintah.

Namun, untuk nama-nama penerima vaksin pertama, masih dalam tahap pendataan lanjutan oleh Kemenpora.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengupayakan pemberian vaksinasi akan dilakukan secepatnya dan keputusan itu diambil setelah Kemenpora melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kemenkes dan RSON pada Rabu (17/2/2021).

Baca juga: MIRIS, Eks Atlet Dayung Leni Haini Ingin Jual Medali untuk Pengobatan Anaknya, Menpora Siap Bantu

Baca juga: PENTING, Cegah Penipuan Via Email, Simak Cara Kerja Fitur Antiphising dari Facebook dan Instagram

“Kapan vaksinasinya dimulai, saya akan lapor ke Menteri dulu. Kalau beliau berkenan lusa, kami sudah siap. Semua tergantung hasil rapat koordinasi besok,” pungkasnya.

Selain cabor badminton dan basket, Kemenpora juga akan mengupayakan vaksinasi ke cabor lain yang datanya sudah terverifikasi oleh Kemenpora.

Cabor yang bakal mendapatkan vaksinasi yakni angkat besi, Tenis, Catur, Pencak Silat, Senam, karate, panahan, taekwondo, Renang, Voli, Boling, selancar ombak, wushu, menembak, dayung, judo, Timnas Indonesia sepak bola  dan atletik.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved