Breaking News:

Kasus Mafia Tanah

Jadi Korban Mafia Tanah, Ibu Rumah Tangga Gugat Menteri ATR ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Jadi Korban Mafia Tanah, Ibu Rumah Tangga Gugat Menteri ATR ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berikut Selengkapnya

Warta Kota
Sidang perdana kasus mafia tanah yang menimpa seorang ibu rumah tangga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (17/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus mafia tanah di Ibu Kota, khususnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan kembali terjadi.

Setelah menimpa ibu kandung Dino Patti Djalal, Zurni Hasyim Djalal, kasus serupa juga dialami oleh Haryanti Sutanto, seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Tebet, Jakarta Selatan.

Haryanti Sutanto mengaku menjadi korban mafia tanah hingga kehilangan tanah serta bangunan milik ibunya, Soeprapti yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, Nomor 24A, Tebet, Jakarta Selatan.

Terkait hal tersebut, dirinya yang didampingi Kuasa Hukumnya, Amstrong Sembiring melayangkan gugatan kepada kakak kandungnya Soerjani Sutanto hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gugatan tersebut disidangkan perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (17/2/2021).

Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Siti Amidah itu beragendakan mendengarkan gugatan yang disampaikan Amstrong Sembiring.

Amstrong Sembiring
Amstrong Sembiring (Warta Kota)

Tidak berlarut, usai mendengarkan pembacaan gugatan yang disampaikan oleh Calon Pimpinan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) itu, Siti Amidah menutup persidangan.

Sidang lanjutan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda mendengarkan jawaban dari pihak Tergugat.

"Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda mendengarkan jawaban dari pihak Tergugat," jelas Siti Amidah seraya menutup persidangan pada Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Wagub DKI Sesalkan Pras Nilai Miring Cawalkot Jakarta Selatan Pilihan Anies Baswedan

Sementara itu, kasus tersebut diungkapkan Amstrong Sembiring bermula dari pembuatan Akte Pernyataan dan Kesepakatan Bersama serta Akte Persetujuan dan Kuasa antara Soerjani Sutanto selaku Tergugat bersama Soeprapti selaku ibu kandung pada tahun 2011 silam.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved