Breaking News:

Liverpool FC

Fabinho Gelandang Liverpool Belum Sembuh dari Cedera, Kemungkinan Absen Saat Derby Merseyside

The Reds tampil tanpa Fabinho, pemain nomor 3 ini sejak ia mengalami cedera otot menjelang kekalahan 3-1 akhir pekan lalu dari Leicester City.

LFC.com
Fabinho, gelandang bertahan Liverpool yang saat ini masih cedera 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jurgen Klopp akan memberikan Fabinho kesempatan untuk membuktikan kebugarannya menjelang pertemuan hari Sabtu (20/2/2021) dengan Everton, tetapi kondisi sang gelandang saat ini dianggap meragukan.

The Reds tampil tanpa Fabinho, pemain nomor 3 ini sejak ia mengalami cedera otot menjelang kekalahan 3-1 akhir pekan lalu dari Leicester City.

Ditanya sebelum pertandingan itu apakah pemain Brasil itu akan melakukan laga berikutnya dengan RB Leipzig dan Everton.

“Saya tidak tahu untuk saat ini, kita akan lihat. Saya benar-benar tidak tahu," jawab Klopp.

Jurgen Klopp pelatih Liverpool masih meragukan kebugaran Fabinho
Jurgen Klopp pelatih Liverpool masih meragukan kebugaran Fabinho (LFC.com)

Ketidakpastian masih ada mengenai apakah Fabinho akan menghadapi The Toffees, meski memahami kemungkinan itu belum sepenuhnya dikesampingkan.

Namun, sumber klub menyarankan Fabinho harus sembuh cepat dalam rehabilitasi selama beberapa hari mendatang untuk mendapatkan tempat di starting XI.

Baca juga: Allan Pemain Everton Gantikan Posisi Fabinho Yang Cedera Di Timnas Brasil

Liverpool khawatir jika pemain berusia 28 tahun itu kembali beraksi setelah kembali dari absen tiga pertandingan dan melawan Manchester City dengan cepat kemungkinan bisa mengalami cedera lagi.

Naby Keita masih didera cedera yang membuatnya absen bermain untuk Liverpool
Naby Keita masih didera cedera yang membuatnya absen bermain untuk Liverpool (LFC.com)

Kehati-hatian ekstra juga terlihat dalam pendekatan The Reds terhadap proses penyembuhan Naby Keita baru-baru ini dari masalah otot lainnya.

Naby Keita seharusnya bisa berada tempat di bangku cadangan saat melawan  RB Leipzig, tetapi staf medis ingin membuatnya bugar dulu sebelum dia  beraksi dalam pertandingan dan menghindari cedera lagi

Baca juga: Pep Guardiola Pelatih Manchester City Bilang Liverpool Masih Bisa Menangkan Gelar Liga Premier

Baca juga: Kalahkan RB Leipzig 2-0, Liverpool Diprediksi Lolos ke Babak Perempatfinal Liga Champions

Jika ada saran bahwa Fabinho bisa kambuh lagi jika dimainkan menghadapi pasukan Carlo Ancelotti, Jordan Henderson dan Ozan Kabak kemungkinan akan berduet lagi di lini pertahanan.

Dengan waktu jeda lebih dari seminggu antara derby Merseyside dan pertandingan The Reds berikutnya, Fabinho pasti akan siap melawan Sheffield United pada hari Minggu, 28 Februari.

Liverpool seharusnya sudah bisa memainkan Fabinho, Naby Keita dan Diogo Jota saat melawan RB Leipzig pada pertengahan Maret ketika skuad Klopp mulai pulih dan lengkap lagi.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved