Breaking News:

Belum Punya Pasar Tradisional, Warga Sawangan Terpaksa Berbelanja Hingga ke Pasar Ciputat dan Parung

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana membuka satu lagi pasar tradisional, kali ini lokasi yang dibangun ada di wilayah Sawangan.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok Nina Suzana menjelaskan Pemkot Depok berencana membangun satu pasar tradisional di Kecamatan Sawangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Masyarakat di Kecamatan Sawangan Kota Depok nelangsa.

Lantaran belum memiliki pasar tradisional di wilayahnya, masyarakat Sawangan harus berbelanja bahan kebutuhan pokok hingga ke luar Kota Depok.

“Selama ini, mayoritas warga Sawangan belanja kebutuhan sehari-hari di luar Kota Depok seperti Pasar Ciputat, Tangerang Selatan dan Pasar Parung, Kabupaten Bogor,” ucap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok Median Zahedi kepada Wartakotalive.com, Selasa (16/2/2021).

Melihat kenyataan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun berencana membuka satu lagi pasar tradisional, kali ini lokasi yang dibangun ada di wilayah Sawangan.

Bila rencana ini terealisasi, maka total pasar tradisional yang ada di Kota Depok menjadi tujuh pasar.

Diantaranya Pasar Cisalak, Pasar Tugu, Pasar Sukatani, Pasar Agung, Pasar Musi, Pasar Kemiri Muka dan Pasar Sawangan yang baru akan dibangun.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana mengatakan pembangunan tersebut dianggarkan sebesar Rp 10 miliar yang diambil dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

“Dana sebesar Rp10 miliar ialah untuh pemulihan ekonomi di Kota Depok,” kata Nina saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/2/2021).

Dana bantuan tersebut, kata Nina, telah diberikan sejak tahun lalu, namun penggunaannya sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Untuk lokasi, Nina mengaku akan membangun di bagian barat dari wilayah Kecamatan Sawangan.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved