Breaking News:

Berita Jakarta

Wagub DKI Sesalkan Pras Nilai Miring Cawalkot Jakarta Selatan Pilihan Anies Baswedan

Wagub DKI Sesalkan Pras Nilai Miring Cawalkot Jakarta Selatan Pilihan Anies Baswedan. Ariza Minta Pimpinan DPRD Diskusikan Hal itu dengan Pihaknya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Ahmad Riza Patria berfoto di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (15/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal ketidaksetujuan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi terkait kedua sosok Calon Wali Kota (Cawalkot) Jakarta Selatan pilihan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Kedua sosok tersebut antara lain Isnawa Adji dan Yani Wahyu Purwoko yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Barat.

Politisi Partai Gerindra itu menyesalkan penilaian miring Pras, khususnya terhadap Isnawa Adji

Ariza meminta agar pimpinan dewan mendiskusikan hal itu dengan Pemprov DKI Jakarta terlebih dahulu.

“Kami di Pemprov kan dalam mengisi jabatan kosong ada syarat dan ketentuan. Tentu apa yang diputuskan pak Gubernur melalui sebuah proses yang panjang, jadi tidak ujug-ujug (mendadak) orang jadi Wakil, jadi Wali Kota, jadi Kadis. Tidak begitu,” ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (16/2/2021) malam.

Ariza mengatakan, semua nama yang dicalonkan sebagai Wali Kota maupun Bupati telah melalui pertimbangan yang matang dan aturan yang berlaku.

Pemprov DKI Jakarta melihat kepangkatan aparatur sipil negara (ASN) untuk menempati jabatan tertentu di pemerintahan.

Baca juga: Beda dengan Cawalkot Jakarta Selatan, Pras Dukung Penuh Ali Maulana Sebagai Cawalkot Jakarta Utara

“Semuanya harus terpenuhi, termasuk administrasi kepangkatan. Tentu integritas dan kompotensi juga harus dipenuhi,” kata Ariza.

Ariza lalu menyarankan, bagi dewan yang tidak setuju dengan dua nama yang dicalonkan Anies, hendaknya duduk bersama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mendiskuskan hal tersebut.

Ariza meyakinkan pihaknya akan menjalin kerja sama yang baik dengan DPRD DKI Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved