Breaking News:

VIDEO Genangan Air Luapan dari Kali Mookervart di Perempatan Cengkareng Ganggu Lalu Lintas

Genangan air di Jalan Daan Mogot Km 13.5, tepatnya di perempatan Cengkareng ini diduga disebabkan oleh meluapnya Kali Mookervart.

Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
Arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot Km 13.5, tepatnya di perempatan Cengkareng, yang masuk ke dalam wilayah Kelurahan Cengkareng Timur, terhambat akibat adanya genangan air setinggi 40 cm, Selasa (16/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM-JAKARTA --- Arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot Km 13.5, tepatnya di perempatan Cengkareng, yang masuk ke dalam wilayah Kelurahan Cengkareng Timur, terhambat akibat adanya genangan air setinggi 40 cm, Selasa (16/2/2021).

Genangan air ini menyebabkan sejumlah pengendara terjebak genangan sehingga terpaksa mendorong sepeda motornya yang mogok.

Genangan air di kawasan ini diduga disebabkan oleh meluapnya Kali Mookervart, sehingga air yang dari wilayah pemukiman dan pasar tidak bisa mengalir ke kali tersebut.

Selain itu genangan air juga membuat aspal jalan terkelupas dan menimbulkan banyak lubang, yang membuat pengendara yang melintas harus berjalan perlahan sehingga menimbulkan antrian panjang kendarasn di belakangnya.

Baca juga: VIDEO BANJIR di Margasari Karawaci Akibat Kali Galeong Meluap, Permukiman Warga dan Jalan Terendam

Perbedaan banjir dengan genangan:

Baca juga: Permukiman Warga di Cipinang Melayu Terendam Banjir Satu Meter, Warga: Sudah Terbiasa Kebanjiran

Dikutip Wartakotalive.com dari instagram Lapan ada beberapa perbedaan mendasar antara genangan dan banjir.

Klasifikasi banjir 

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat meninjau banjir di Desa Karangsari Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi pada Senin (08/02/21).
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat meninjau banjir di Desa Karangsari Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi pada Senin (08/02/21). (Istimewa)

Memiliki klasifikasi berdasarkan penyebabnya (banjir bandang, banji, banjir rob dan lain-lain

Skala waktu

Terjadi dalam waktu yang lama (lebih dari 24 jam)

Halaman
1234
Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved