Breaking News:

Sport

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Menyebutkan Pemain Turnamen Pramusim Berpeluang Dapat Vaksin Covid-19

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, tak menutup kemungkinan para pemain yang akan tampil di turnamen pramusim yang akan digelar PSSI dan PT LIB.

Warta Kota
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, tak menutup kemungkinan para pemain yang akan tampil di turnamen pramusim yang akan digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola di Tanah Air berencana bakal menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret hingga 18 April 2021.

Selain sebagai pemanasan, turnamen itu akan jadi evaluasi pihak kepolisian sebelum akhirnya memberikan izin resmi kompetisi Liga 1 dan 2 2021 pada Juni mendatang,

Akan tetapi, turnamen pramusim sendiri kini juga tengah menunggu izin dari kepolisian.

Di saat klub, tim, dan pemain menanti diselenggarakannya turnamen pramusim, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi para pemain yang akan tampil di turnamen pramusim juga bakal mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto: Jangan Sampai Atlet Kita Memakai Doping

Baca juga: Soal Anti-Doping, Ini Pesan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada PB, Pengurus dan Atlet

Baca juga: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Berusaha Keras Hindari Korupsi

Akan tetapi, penentuan itu baru bisa dilakukan setelah turnamen pramusim telah mendapatkan izin resmi dari pihak kepolisian.

Seperti diketahui, sejauh ini cabang olahraga sepak bola yang telah didaftarkan Kemenpora untuk dapat vaksin prioritas hanya Timnas Indonesia saja.

"Kalau (vaksin) sepak bola yang Timnas sudah masuk. Untuk liga, apalagi ada pramusim tergantung izin dari kepolisian, jadi tidaknya kompetisi bergulir,” kata Gatot dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (16/2/2021)

"Tetapi, kami bilang semua tergantung izin dari kepolisian untuk bisa menggelar turnamen pramusim dan Liga 1. Jadi, semua masih menunggu perkembangan izin dari pihak kepolisian," ujar Gatot.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyambut baik adanya upaya dari Kemenpora untuk bisa memberikan vaksin Covid-19 kepada peserta turnamen pramusim Liga 1.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved