Breaking News:

Sempat Urunan Beli Urukan Tanah Rp 25 Juta, Warga PGP Sudah Adukan Tanggul Roboh ke Instansi Terkait

Jumlah dana urunan yang disediakan warga bahkan tidak sedikit. Setidaknya, uang patungan perbaikan kontur tanah kini mencapai Rp 25 juta.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dedy
Warta Kota
Kondisi tanggul Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Kota Bekasi yang amblas akibat tergerus Kali Bekasi pada Selasa (16/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JATIASIH --- Warga Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), tepatnya di RT 04/10, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, rupanya sudah cukup sering urunan swadaya untuk menambal pondasi tanah tanggul yang persis berada di depan deretan rumah warga.

Hal itu dikarenakan kontur tanah semakin tergerus air Kali Bekasi sehingga dikhawatirkan konstruksi tanggul roboh.

"Waduh sudah sering warga patungan, kami beli urukan tanah untuk menopang tanggul di pinggir kali," ucap Bendahara RW 10 PGP Tarto saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021).

Jumlah dana urunan yang disediakan warga bahkan tidak sedikit.

Setidaknya, uang patungan perbaikan kontur tanah kini mencapai Rp 25 juta.

Apalagi semenjak konstruksi mengalami keretakan lantaran usia tanggul telah lebih dari 10 tahun sejak dibangun pada 2010 silam.

Uang tersebut digunakan untuk membeli pasir sebanyak 6 truk, batu 2 truk serta terpal-terpal.

"Waktu itu kita uruk pakai 9 truk tadi ya, maklum enggak mampu banyak karena swadaya. Habisnya sudah hampir Rp 25 juta," katanya.

Setelah itu, warga RW 10 baru mendapat bantuan dari pemerintah sebanyak 8 truk tanah urukan.

"Sebenarnya warga juga sudah berusaha kira-kira 2 bulan lalu, kita ada swadaya untuk warga RW 10 untuk nimbun yah. Waktu itu dapat bantuan pasir uruk kalau enggak salah 8 truk dari pemerintah," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved