Breaking News:

Pimpinan DPRD DKI Rekomendasikan Ali Maulana Sebagai Calon Wali Kota Jakarta Utara

Prasetyo berpesan kepada Ali bila dilantik menjadi wali kota agar rajin turun ke lapangan untuk mencari tahu persoalan yang dialami warga.

Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Ali Maulana Hakim yang kini sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dapat menjawab semua pertanyaan dari Komisi A DPRD DKI Jakarta. Atas dasar itu Pimpinan DPRD DKI Jakarta menyetujui nama Ali Maulana Hakim sebagai calon Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Tadi saya melihat Pak Ali Maulana saat fit and proper test dia bisa jawab semua. Dia juga bisa menjawab 11 pertanyaan dari Ketua Komisi A,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pada Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Prasetyo berpesan kepada Ali bila dilantik menjadi wali kota agar rajin turun ke lapangan untuk mencari tahu persoalan yang dialami warga. Setelah itu, Ali diminta untuk mencarikan solusi atas persoalan yang dihadapi warga Jakarta Utara.

“Apalagi di Jakarta Utara itu daerah rob (air pasang laut), jadi saya tekankan kepada Wali Kota tolong rob diberesin. Gimana caranya? Lewat infrastruktur dibereskan, jadi masyarakat jangan cuma dikasih mie instant saat banjir, tapi infrastruktur dibenahi,” ujar Prasetyo.

Baca juga: VIDEO Ibu Rumah Tangga Simpan Sabu 4 Kilogram di Tangki Bensin Toyota Camry

Baca juga: K-POP: Kaligrafi Bismillah di Kaos I.M Monsta X, Starship Entertainment Langsung Minta Maaf

Selain itu, Ali juga diminta menjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda tingkat Kota, seperti dengan Kapolres Jakarta Utara, Kajari Jakarta Utara, Ketua PN Jakarta Utara dan Danramil Jakarta Utara. Sinergi yang bagus antara Forkopimda penting dilakukan, apalagi saat ini Jakarta sedang dilanda pandemi Covid-19 sehingga diperlukan kerja sama dengan seluruh stakeholder.

“Pak Ali bisa jawab, jadi saya anggap dia punya jiwa leadership (kepemimpinan) yang baik, ya saya rekomendasikan dia untuk bisa menjadi wali kota Jakarta Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ali Maulana Hakim mengaku telah mendapatkan beberapa saran dari pimpinan DPRD dan Komisi A bila menjadi Wali Kota. Salah satunya terkait penanganan banjir di daerah pesisir Jakarta.

“Tentu yang menjadi prioritas yang telah tercantum dalam KSD (kegiatan strategis daerah), lalu kejadian selama ini seperti pandemi Covid-19 dan banjir,” ujar Ali.

Ali menjelaskan, semua program di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara sebetulnya sudah dibuat Pemprov DKI Jakarta, dan saat ini tengah dijalankan. Karena itu, pihaknya tengah memaksimalkan program-program yang telah dibuat agar sesuai target, salah satunya pembangunan Kampung Akuarium.

Baca juga: Sat Reskrim Polsek Tanjung Duren Cokok Ibu rumah Tangga Simpan Sabu di Tangki Mobil Toyota Camry

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Residivis Narkoba Dibekuk Polisi di Depok, Simpan Sabu 3 Kg di Tangki Toyota Camry

“Semuanya tidak jauh dari KSD dan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) dan visi serta misi pak Gubernur. Tinggal kami bagaimana kreativitas dalam upaya pencapaian target,” ucap Ali.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan nama Ali Maulana Hakim sebagai calon Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Saat ini, Ali masih mengemban amanah sebagai Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved