Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pemkot Tangsel Mendata Pedagang Pasar yang Mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bakal melajukan vaksinasi covid-19 kepada para pedagang pasar tradisional dan modern.

Warta Kota/Rizki Amana
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bakal melajukan vaksinasi covid-19 kepada para pedagang pasar tradisional dan modern. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bakal melajukan vaksinasi covid-19 kepada para pedagang pasar tradisional dan modern.

Bakal berlangsungnya hal tersebut, Pemerinrah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengaku sedang mendata para pedagang guna mengikuti program vaksinasi covid-19 tahap kedua. 

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kita Tangsel, Tulus Muladiono mengatakan keberlangsungan vaksinasi bagi para pedagang pasar itu bakal berlangsun usai tahap penyuntikan vaksinasi bagi tenga kesehatan rampung terlaksana. 

"Umumnya kan pedagang pasar akan mendapat vaksinasi yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Rencananya mungkin sekitar akhir Februari atau Maret (2021), tahap kedua," kata Tulus saat dikonfirmasi, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Pengusaha Pusat Perbelanjaan Minta Prioritas Vaksin Covid-19 Gratis untuk Karyawan Toko

Baca juga: Akui Sudah Didata, Pegawai di Pasar Tanah Abang Belum Tahu Jadwal Resmi Terima Vaksin Covid-19

Tulus menjelaskan hingga saat ini pihaknya sesang berkoordinasi dengqn Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel. 

Pendataan itu dilakukan baik bagi para pedagang lapak dan kios yang berada di pasar tradisional maupun modern. 

"Kalau kemarin ada 10.000-an dari Deperindag, saya minta di update lagi. Karena misalnya orang itu enggak punya lapak atau kios di pinggir jalan sedangkan dia di situ berjam-jam. Makanya itu akan ditata di pasar itu berapa. Tapi kan tidak tahu, jika ditambah yang di pasar itu," jelasnya. 

Adapun vaksinasi tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Kemenkes terkait tahap dua program vaksinasi yang ditujukan kepada ASN, pedagang pasar, pendidik, TNI, Polri, dan wakil rakyat.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved