Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih pada Pilkada Serentak 2020 di Banten Akhir Februari Ini

Pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Banten akan dilaksanakan akhir Februari ini.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih pada Pilkada Serentak 2020 di Banten Akhir Februari Ini
Warta Kota/Andika Panduwinata
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten, Septo Kalnadi, mengatakan pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 pada beberapa wilayah di Provinsi Banten akan dilaksanakan pada akhir Februari 2021 ini.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 pada beberapa wilayah di Provinsi Banten akan dilaksanakan akhir Februari 2021 ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Septo Kalnadi.

Ia menjelaskan tahap pertama akan dilantik Kepala Daerah terpilih Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Tahap kedua, Kepala Daerah terpilih Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang.

Di Provinsi Banten sendiri terdapat empat wilayah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, yakni Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Untuk Akhir Masa Jabatan (AMJ) 17 Februari 2021 akan dilaksanakan pelantikan pada 25-27 Februari 2021. 

Baca juga: Benyamin Davnie dan Pilar Saga Bantah Gunakan Dana Baznas untuk Kampanye saat Pilkada Tangsel 2020

Baca juga: Ketua Bawaslu Tangsel Siap Bersaksi di Mahkamah Konstitusi Terkait Pelanggaran Pilkada Tangsel 2020

"Pelantikan dilaksanakan secara virtual oleh Gubernur. Adapun yang akan dilantik berada di Kabupaten/Kota masing-masing," ujar Septo, Selasa (16/2/2021).

Dikatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan akan ditunjuk Pelaksana Harian (PLH) Bupati/Wali Kota sesuai ketentuan.

"Dilakukan serah terima jabatan atau penyerahan memori jabatan dari Kepala Daerah yang habis masa jabatannya kepada Pelaksana Harian. Hal itu akan dilakukan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Menurut Septo, terkait dengan pelaksanaan teknis pelantikan, Kemendagri akan mengirimkan surat lanjutan. "Teknis lebih lanjut, Kemendagri akan mengirimkan surat terkait langkah pelaksanaan pelantikan dan lain-lainnya," katanya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved