Breaking News:

Berita Bekasi

Kondisi Jalan Provinsi Cikarang-Cibarusah Rusak Parah Sebabkan Macet, Begini Komentar Wagub Jabar

Tahun ini, dianggarkan sebesar Rp 60 juta setiap kilometer yang bersumber dari (APBD) Provinsi Jabar untuk pemeliharan jalan tersebut

Warta Kota/Muhammad Azzam
Petugas tengah melakukan perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (15/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berkomitmen untuk melakukan perbaikan serta pemeliharaan Jalan Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Diketahui, jalan sepanjang 21 kilometer itu merupakan milik Provinsi Jawa Barat yang menghubungkan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang.

"Kami berterima kasih atas informasi serta dukungan DPRD Kabupaten Bekasi terkait kondisi Jalan Cikarang-Cibarusah ini," kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau titik jalan rusak di Jalan Cikarang-Cibarusah, Kecamatan Cikarang Selatan, pada Senin (15/2/2021).

Baca juga: Lebarkan Jalan Cikarang-Cibarusah Kabupaten Bekasi, Pemprov Jabar Gelontorkan Rp 40 Miliar

Uu mengatakan Pemprov Jabar berkomitmen untuk memperhatikan kondisi jalan tersebut.

Apalagi jalan ini merupakan akses warga untuk mobilitas antar daerah.

Tahun ini, pihaknya menganggarkan sebesar Rp 60 juta setiap kilometer yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat 2021 untuk pemeliharaan Jalan Cikarang-Cibarusah tersebut.

"Tahun ini tinggal menunggu action saja, dalam seminggu hingga dua minggu ke depan sudah ada pekerja yang melakukan perbaikan, menambal titik jalan yang bocor," katanya.

Lima Hari Beroperasi, Penumpang KRL Solo-Yogyakarta Mencapai 24 Ribu orang

Jasa Marga Catat 268 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta setelah Libur Imlek 2021

Petugas tengah melakukan perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (15/2/2021).
Petugas tengah melakukan perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (15/2/2021). (Warta Kota/Muhammad Azzam)
Petugas tengah melakukan perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (15/2/2021).
Petugas tengah melakukan perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (15/2/2021). (wartakotalive.com/muhammad azzam)

Ia mengungkapkan telah meminta izin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menggeser anggaran pemeliharaan menjadi perbaikan kerusakan jalan.

Sebab, kondisi jalan ini tidak bisa dilakukan menggunakan anggaran pemeliharaan.

"Perbaikan pada titik-titik ini tidak bisa hanya memakai anggaran perawatan saja karena harus ada tambal beton perbaikan ini itu Rp10 miliar dialokasikan untuk anggaran pergeseran dan itu direalisasikan tahun ini juga," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved