Breaking News:

Virus Corona

Hampir Setahun Santunan Total Rp1,8 Miliar dari Kemensos untuk Ahli Waris Pasien Covid-19 Belum Cair

Ngapuli berharap ada kejelasan yang diberikan oleh Kemensos terkait pemberian santunan kepada 120 ahli waris pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
(Ilustrasi) Sudah hampir satu tahun 120 ahli waris pasien covid-19 yang meninggal dunia menunggu santunan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Di mana santunan dari Kemensos untuk 150 ahli waris pasien covid-19 itu sebesar Rp15 juta per keluarga atau total Rp1,8 miliar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sudah hampir satu tahun 120 ahli waris pasien covid-19 yang meninggal dunia menunggu santunan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Di mana santunan dari Kemensos untuk 120 ahli waris pasien covid-19 itu sebesar Rp15 juta per keluarga atau total Rp1,8 miliar.

Selama hampir satu tahun 120 keluarga korban covid-19 itu telah mempertanyakan ke Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, namun belum ada kejelasan.

Dikutip dari Antara melalui Kompas.com, santunan tersebut seharusnya diberikan kepada ahli waris yang anggota keluarganya meninggal akibat Covid-19.

Tak dapat Ruang ICU,Keluarga Pasien Covid-19 Disodorkan Surat Pernyataan tak Menuntut jika Meninggal

Melanie Subono Siap Bantu Warga yang Butuh Susu Bayi, Bayar Kontrakan, hingga Listrik,Begini Caranya

Lowongan Kerja di Unversitas Ahmad Dahlan, Mulai dari Dosen Tetap hingga Tenaga Kependidikan

Hal tersebut dinyatakan oleh Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-Angin. 

"Jadi, ini dari April tahun lalu (2020), kita sudah ajukan secara bertahap. Sampai sekarang 120 yang menjadi ahli waris korban Covid-19 itu belum dapat (santunan). Kami sudah ajukan dan sampai saat ini belum cair," kata Ngapuli seperti dilansir Antara, Selasa (16/2/2021).

Ngapuli mengungkapkan, keluarga korban Covid-19 yang mendapat santunan perlu menyetor data berupa surat keterangan dari rumah sakit, surat keterangan ahli waris, dan nomor rekening ke Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Dari 120 ahli waris yang mengajukan santunan ke Sudin Sosial Jakarta Pusat, belum ada satu pun yang mendapatkan pencairan dana.

"Saya sudah tanya apakah masih ada atau tidak, mereka tidak berani jawab. Itu jawaban dari Kemensos. Tapi yang penting kami sudah usaha," ujar Ngapuli.

Ngapuli berharap ada kejelasan yang diberikan oleh Kemensos terkait pemberian santunan kepada warga.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved