Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Dari 500 Warga Bojonggede Kabupaten Bogor Jalani Rapid Test Antigen, 27 Orang Dinyatakan Reaktif

Dari 500 Warga Bojonggede Kabupaten Bogor jalani Rapid Test Antigen, 27 orang dinyatakan reaktif.

Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Dari 500 Warga Bojonggede Kabupaten Bogor jalani Rapid Test Antigen, 27 orang dinyatakan reaktif. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOJONGGEDE - Dari 500 warga Bojonggede Kabupaten Bogor yang menjalani Rapid Test Antigen, 27 orang dinyatakan reaktif.

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar swab antigen dan PCR test massal Covid-19 di Terminal Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan rapid test massal ini merupakan arahan dari Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Pantauan Wartakotalive.com, kegiatan swab antigen dan PCR test massal Covid-19 dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB.

BIN menyediakan kuota 500 warga dari 8 desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor mengikuti swab antigen tersebut.

Hingga kegiatan itu berakhir, Warta Kota mencatat dari layar yang tersedia di tenda bahwa dari ratusan orang terdapat sebanyak 27 orang yang reaktif.

Baca juga: Besok Sofyan Djalil ke Cileungsi Tujuannya Bantu Warga Kabupaten Bogor Percepat Sertfikasi Tanah

Camat Bojonggede, Dace Hatomi, mengatakan, sesuai dengan arahan, maka warga yang dinyatakan reaktif itu akan mendapat penanganan lebih lanjut.

"Sesuai dengan arahan, maka warga yang reaktif ini akan didata terlebih dahulu secara mendetail. Setelah dicatat data dirinya secara lengkap tentu akan mendapat penanganan dari Puskesmas," ujarnya.

"Kita berupaya untuk melakukan yang terbaik untuk warga kita tentunya," tambahnya.

Dace pun berharap agar warga Kecamatan Bojonggede dapat terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kita semua berharap agar wabah ini cepat berlalu. Untuk itu kita harus mengikuti dan mengindahkan terkait penerapan protokol kesehatan demi kebaikan dan kesehatan bersama," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved