Breaking News:

Broto Happy: Dulu Tukang Kritik, Sekarang Jadi Penyalur Kritik di PBSI

Broto Happy berseloroh, dulu ia tukang kritik. Sekarang sebagai Kepala Bidang Humas dan Media PBSI perannya adalah penyalur kritik.

Warta Kota
Broto Happy kini menjabat sebagai Kepala Bidang Humas dan Media PBSI  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pencinta olahraga bulu tangkis Indonesia tak akan lagi mendengar ulasan maupun kritikan soal pertandingan atau  performa atlet dari seorang Broto Happy.

Ya, sering menghiasi pertelevisian sebagai pengamat bulu tangkis, kini Broto Happy telah masuk ke pengurusan PBSI, dan menjadi Kepala Bidang Humas dan Media PBSI.

Baca juga: Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy Dedikasikan Dirinya untuk Kemajuan Bulu Tangkis Indonesia

Pekerjaan baru ini pun menjadi pembeda dari tugasnya sebelumnya.

"Kalau dulu saya mengkritik, saya sampaikan lewat media ya. Namun saat ini, segala kritikan dan masukan saya akan saya sampaikan langsung kepada pengurus kepala bidang prestasi atlet. Itu yang sangat membedakan," tuturnya kepada Warta Kota belum lama ini.

Ya, sebagai wartawan dan pengamat bulu tangkis, Broto memang dikenal tajam dalam mengulas sebuah pertandingan.

Tak hanya pertandingan bulu tangkis, tapi ia juga mengupas pernak pernik seputar dunia bulu tangkis, kehidupan para atlet, termasuk mengkritisi kebijakan pengurus PBSI. 

Baca juga: PBSI Punya 3 Alasan Tak Mengirim Anthony, Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati ke Swiss Open

Menurut Broto, kini tugasnya sebagai humas lebih pada membagi informasi, sebaik dan secepat mungkin kepada rekan-rekan media.

Sebagai humas PBSI, Broto Happy pun turut mendukung visi dan misi ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna untuk supremasi bulu tangkis Indonesia, hanya saja lewat tanggung jawabnya sebagai humas.

Ada pun menjadi humas PBSI, Broto Happy menjelaskan, pengalaman kala dirinya menjadi jurnalis dan pengamat bulu tangkis dulu begitu membantunya.

Baca juga: Broto Happy Tegaskan Pemain yang Disanksi BWF Bukan dari Pelatnas Cipayung

"Ini pekerjaan yang menantang bagi saya, dan saya bersyukur dengan pengalaman saya sebelumnya, cukup membantu pekerjaan saya sebagai humas," tutupnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved