Breaking News:

HUT Kota Tangerang

Arief R Wismansyah Meluncurkan Program 'Sekolah Penggerak' Jelang HUT ke- 28 Kota Tangerang

Kota Tangerang akan merayakan HUT ke-28 pada 28 Februari. Karena itu, kota bertajuk Akhlaqul Kharimah ini meluncurkan program 'Sekolah Penggerak'.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismanyah, melaunching program 'Sekolah Penggerak', program terbaru yang menjadi andalan menjelang HUT ke-28 Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kota Tangerang akan merayakan HUT ke-28 pada 28 Februari. Karena itu, kota bertajuk Akhlaqul Kharimah ini meluncurkan program 'Sekolah Penggerak'.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meluncurkan secara langsung program unggulan, Selasa (16/2/22021).

"Syukur Alhamdulillah sebentar lagi kita merayakan Hari Ulang Tahun ke- 28 tahun. Pada hari ini kami launching program Sekolah Penggerak," ujar Arief saat ditemui Warta Kota di SMPN 1 Kota Tangerang, Selasa (16/2/2021).

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri juga perwakilan dari pemerintah pusat melalui aplikasi zoom. Yakni perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Alhamdulillah Kota Tangerang menjadi satu dari Kota yang ditunjuk untuk mengikuti program Sekolah Penggerak," ucapnya.

Arief berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Pemkot Tangerang juga telah melakukan berbagai upaya dalam menekan laju penyebaran wabah corona itu.

"Termasuk dalam bidang pendidikan. Nanti para guru kami lakukan vaksinasi," kata Arief.

Sekolah Penggerak ini diterapkan pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Tangerang. Untuk tingkat SMA dan sederajat masuk dalam ranah Pemprov Banten.

"Anak-anak juga sudah jenuh. Makanya dalam program Sekolah Penggerak ini kami melakukan berbagai inovasi serta kolaborasi," ungkapnya.

Sejumlah perwakilan murid dari SD dan SMP juga turut hadir dalam launching program tersebut. Berbagai inovasi juga digencarkan oleh Pemkot Tangerang.

"Seperti misalnya dalam penulisan artikel untuk anak-anak sekolah," tutur Arief.

Wali Kota Tangerang dua priode itu juga menyatakan peran orang tua sangat penting. Begitu pula dengan para guru yang memberi pelajaran kepada anak-anak didiknya.

"Walau pun banyak tugas tapi bagian dari adaptasi dari pamdemi ini," bebernya.

Dalam program Sekolah Penggerak ini juga ada sederet poin penting. Di antaranya kolaborasi Pemda bersama Pemerintah Pusat membangun sekolah, adanya intervensi pembinaan sumber daya manusia (SDM) baik itu perencanaan dan pendampingannya, serta memperbaiki sekolah yang masih berada di bawah kompetensi.

"Saya mewakili Pemkot Tangerang, bismillah launching Sekolah Penggerak kita laksanakan. Semoga jadi lebih baik dan menjawab tantangan zaman," papar Arief. (adv/dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved