Breaking News:

Berita Video

VIDEO Viral Crazy Rich PIK Helena Lim Divaksin Covid, Wagub DKI Bela Puskesmas Kebon Jeruk

Ariza mengatakan, petugas Puskesmas telah melakukan prosedur dengan benar, bahwa calon penerima vaksin harus membawa surat

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, aparatur sipil negara (ASN) tidak salah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk selebgram Helena Lim. Kata dia, petugas Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat menyuntikkan vaksin tersebut karena Helena membawa surat kerja apoteker sebagai penerima vaksin.

Hal itu dikatakan Ariza setelah petugas Inspektorat DKI Jakarta turun tangan menyelidiki kasus tersebut. Adapun kelompok pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Jakarta adalah kalangan tenaga kesehatan (nakes), bukan selebgram.

“Kasus Helena Lim seperti yang sudah saya sampaikan, mekanise di internal kami melalui Inspektorat sudah mengecek apakah ada kelalaian atau kesalahan dari ASN kami. Alhamdulillah itu tidak ada,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (15/2/2021).

Ariza mengatakan, petugas Puskesmas telah melakukan prosedur dengan benar, bahwa calon penerima vaksin harus membawa surat rekomendasi dari apotek terkait. Adapun apotek tersebut menyatakan empat orang di antaranya, termasuk Helena Lim mendapatkan jatah vaksin juga.

“Namun kemudian ternyata diduga di situ adalah pemilik, bukan pegawai. Biarlah itu menjadi kewenangan polisi, kalau ada diduga manipulasi data itu ranah polisi, bukan kami lagi,” ujar Ariza.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved