Breaking News:

Berita Bekasi

Tingkatkan Pelayanan, Jadi Alasan Pemkab Bekasi Harapkan Pemisahan Aset PDAM Tirta Bhagasasi

Tingkatkan dan Perluas Pelayanan, Jadi Alasan Pemkab Bekasi Harapkan Pemisahan Aset PDAM Tirta Bhagasasi Segera Dilakukan

tirtabhagasasi.co.id
Kantor PDAM Tirta Bhagasasi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengharapkan pemisahan aset aset Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi segera terlaksana. Sebab, pemisahan aset dapat meningkatkan serta memperluas jangkauan pelayanan air bersih ke seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Gatot Purnomo menyatakan seluruh tahapan telah dilalui oleh dua pemerintah daerah. Secara umum, Bupati Bekasi selaku pemilik utama PDAM Tirta Bhagasasi telah menyetujui nilai kompensasi.

Sehingga, kini pemisahan aset telah mencapai titik akhir yakni persetujuan dari DPRD Kabupaten Bekasi.

"Bupati pada intinya sudah menyetujui sehingga kini titiknya sudah sampai di DPRD untuk disetujui," kata Gatot, pada Senin (15/2/2021).

Baca juga: Tersisa 8 Zona Oranye di Kecamatan Kembangan, Rumah Ibadah hingga Fasilitas Umum Bakal Ditutup

Dari hasil pertemuan serta komunikasi dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, Gatot menilai ada progres positif. Sehingga diharapkan dapat segera disetujui oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

"Jika dari hasil komunikasi yang intens dengan Komisi I tentu progresnya positif sehingga diharapkan dapat segera disetujui karena memang sudah cukup lama prosesnya," ucapnya.

Gatot menambahkan, jika setelah nilai kompensasi disetujui DPRD, selanjutnya kedua pemda akan menandatangani kesepakatan pemisahan aset.

"Nantinya tahapan penandatanganan ini akan dilakukan oleh dua kepala daerah dengan disaksikan BPKP dan pihak terkait. Tentu kita semua berharap tahapan ini segera rampung," katanya.

Baca juga: IPW Berikan Apresiasi, Nilai Kapolda Banten Irjen Rudi Heriyanto Berhasil Tekan Potensi Radikalisme

Pemisahan aset Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi.

Diketahui, PDAM Tirta Bhagasasi itu masih dimiliki dua daerah yakni Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Tahapan pemisahan aset yang telah diwacanakan sejak 2007 lalu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved