Breaking News:

Selain Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Ini Alasan Penambahan Titik Lokasi Pemasangan ETLE di Cikarang

"E-TLE kita sudah ada tiga titik, tahun ini akan kita tambah 2-3 titik lagi," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan,

istimewa
Pemotor tutupi pelat nomor saat masuk jalur busway untuk hindari kamera ETLE. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG -- Polres Metro Bekasi meningkatkan sistem penegakan hukum lalu lintas berbasis elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Sebab selain menekan angka pelanggaran lalu lintas, ETLE ini juga bisa membantu pihak kepolisian untuk memantau aksi kejahatan di jalanan.

Penambahan alat ETLE ini dilakukan untuk mewujudkan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"E-TLE kita sudah ada tiga titik, tahun ini akan kita tambah 2-3 titik lagi," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, pada Senin (15/2/2021).

Hendra menuturkan tiga lokasi E-TLE itu berada di simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jalan R.E. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Selanjutnya, di Lippo Cikarang Mall, Jalan M.H. Thamrin, Cikarang Selatan dan di bundaran golf Jababeka, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Penerapan E-TLE di ketiga titik itu, kata Hendra, juga akan dimaksimalkan agar proses penilangan pelanggaran lalu lintas dapat berjalan dengan baik.

"Setelah evaluasi kemarin, ada beberapa item kelengkapan yang harus diupgrade. Seperti kameranya, sistem monitoring, pendataanya, kemudian juga sistem jaringan internetnya. Kita akan upgrade lagi supaya lebih canggih," tuturnya.

Untuk penambahan titik baru E-TLE, lanjut Hendra, didapatkan dari hibah Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Terkait titik pemasangan baru, masih dalam pembahasan serta koordinasi dengan pemerintah daerah.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved