Breaking News:

Berita Depok

Pelantikan Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok Tak Jelas, Inilah yang Bakal Terjadi

Pelantikan Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok tak jelas, Inilah yang bakal terjadi.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Pelantikan Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok tak jelas, Inilah yang bakal terjadi. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pelantikan Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok tak jelas. Inilah yang bakal terjadi.

Belum jelasnya waktu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024, turut ditanggapi Wakil Wali Kota Depok terpilih Imam Budi Hartono.

Hingga saat ini, Imam mengaku dirinya belum mendapatkan informasi mengenai waktu dan proses pelantikan dirinya bersama Mohammad Idris.

Padahal, pengajuan pelantikan keduanya telah di rapatkan dalam Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jabar beberapa waktu lalu.

Kemudian telah diajukan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk kemudian ke Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri.

"Saya pribadi belum dapat informasi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024. Apakah dilaksanakan di Bandung, atau secara virtual," kata Imam saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/2/21). 

Baca juga: PMI Kota Depok Kumpulkan 20 Kantong Plasma Konvalesen Untuk Pasien Covid-19

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Prov Jabar ini menegaskan bahwa sebagai Wakil Wali Kota terpilih, seharusnya ada informasi yang jelas dari Kementrian Dalam Negeri mengenai kepastian kapam pelantikan akan dilakukan.

Terlebih masa jabatan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berakhir pada Selasa, 16 Februari 2021.

"Masalah pakaian dan atribut sudah disiapkan tinggal menunggu saja waktunya," akunya.

Baca juga: Jurus Jitu Ketua DPC Partai Demokrat Depok Edi Storus Pertahankan AHY

Dengan belum adanya kepastian ini, pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok meminta doa agar pelantikan dapat segera dilakukan.

Hal ini pun dikatakan Imam agar tidak ada kekosongan pemerintahan yang berkepanjangan, lantaran dirinya menilai akan berdampak pada proses pembangunan di Kota Depok. 

"Saya meminta doa masyarakat agar proses pelaksanaan dilancarkan, agar tidak ada kekosongan di pemerintahan. Yang dapat menghambat lajunya pembangunan untuk masyarakat Depok sendiri," tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved