Breaking News:

Berita Tangerang

Kapolsek Ciputat Timur Bersama Danramil 05/Ciputat Ronda Bareng Warga Kampung Tangguh Jaya

Kapolsek Ciputat Timur Bersama Danramil 05/Ciputat Ronda Bareng Warga Kampung Tangguh Jaya

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Kapolsek Ciputat Timur Bersama Danramil 05/Ciputat Ronda Bareng Warga Kampung Tangguh Jaya 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Kapolsek Ciputat Timur bersama Danramil 05/Ciputat ronda bareng warga Kampung Tangguh Jaya.

Tekan Penyebaran Covid-19, gencarkan PPKM Mandiri sampai ketingkat RT dan terus sosialisasikan protokol kesehatan Kapolsek Ciputat Timur bersama Danramil 05/Ciputat melakukan ronda.

Mereka ronda bersama warga di Kampung Tangguh Jaya Komplek Nuri Pondok Ranji, Jumat (12/02/21) malam hingga Sabtu (13/2/2021).

Dibentuknya Kampung Tangguh jaya yang bertujuan untuk menjadikan masyarakat tangguh yakni tangguh secara pangan, tangguh secara keamanan dan tangguh secara kesehatan.

Dalam hal tangguh dalam keamanan, Kompol Endy Mahandika, SH bersama Kapten Arh Samsuri ikut ronda bersama warga .

Mereka juga sekaligus memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Sesuai dengan arahan pimpinan, Kampung tangguh jaya yang dibentuk di Komplek Nuri Pondok Ranji ini adalah bentuk salah satu cara untuk menggerakan PPKM berbasis Mikro sekaligus tekan penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika.

Baca juga: Posko Kampung Tangguh di Jurumudi Kota Tangerang Sukses Tekan Laju Penyebaran Virus Covid-19

Endy menambahkan bahwa ronda bersama warga Kampung Tangguh Jaya tersebut tentang meningkatkan dan mengembangkan Kampung Tangguh.

Terutama tentang tangguh keamanan.

"Kamu maksimalkan apa yang dilakukan oleh warga, kamiemdukun dan mensuport apa yang dilakukan oleh warga terkait keamanan lingkungan di Kampung Tangguh jaya ini, " ujarnya.

Keberadaan Posko Kampung Tangguh Jaya di Perumahan Basecamp, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang sangat efektif menekan kasus aktif Covid-19 secara maksimal.
Keberadaan Posko Kampung Tangguh Jaya di Perumahan Basecamp, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang sangat efektif menekan kasus aktif Covid-19 secara maksimal. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Danramil 05/Ciputat, Kapten Arah Samsuri, menuturkan bahwa dalam kegiatan tangguh keamanan ini diharapkan dilkukan secara berkesinambungan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana terus menerus secara berkesinambungan, dalam masa pandemi ini kita bisa menjalankan kerjasama yang baik untuk menekan Covid-19," tuturnya.

Hendra Hartanto selaku Ketua RW014 Kampung Tangguh Pondok Ranji mengucapkan banyak terimakasih atas terbentuknya kampung tangguh di wilayahnya, dengan adanya kampung tangguh sangat bermanfaat dalam hal menekan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Ciputat Timur bersama Danramil 05/Ciputat juga sambangi rumah warga yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri sekaligus memberikan suport dan bantuan berupa sembako.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved