Berita Jakarta

Anies Berjibaku Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Tempat Hiburan di Melawai Tabrak Aturan

Anies Berjibaku Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Tempat Hiburan di Melawai Tabrak Aturan. Mereka menyamarkan Operasinya dengan beragam modus

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Suasana depan Karaoke Zeloso Ktv & Lounge yang berlokasi di Komplek Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (9/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Upaya Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam memerangi pandemi covid-19 rupanya tidak didukung semua pihak.

Pasalnya, terdapat sejumlah tempat hiburan di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masih nekat beroperasi secara tertutup di tengah pandemi covid-19.

Mereka menyamarkan operasionalnya dengan beragam modus untuk mengelabui aparat.

Mulai dari menerapkan kata sandi atau kode dan sistem undangan kepada tamu hingga menyamarkan operasional karaoke lewat layanan bar dan restoran. 

Modus tersebut seperti yang diduga dilakukan oleh pengelola Zeloso Ktv & Lounge dan Karaoke M Point yang berlokasi di atas Yuki Restaurant.

Sehingga, tempat hiburan yang berlokasi di kawasan Melawai itu terkesan tutup dan tidak beroperasi selama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maupun pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Baca juga: Beroperasi Diam-diam, Masuk Karaoke di Melawai Harus Pakai Kode dan Jalur Undangan

Tidak hanya itu, pelanggaran lainnya juga diketahui dilakukan oleh pengelola Gen's Bar & Resto.

Kafe yang terletak di seberang Yuki Restaurant itu nekat beroperasi hingga larut malam.

Pihak pengelola menyamarkan aksinya dengan menutup rolling door, mematikan lampu hingga menyita ponsel milik pengunjung kafe. 

Baca juga: Sosok Risma Muncul dalam Pilkada DKI, Survei Median : Responden Minta Anies Kembali Pimpin Ibu Kota

Terkait hal tersebut, Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan menegaskan pihaknya akan menertibkan seluruh tempat hiburan yang masih nekat beroperasi di tengah masa PSBB maupun PPKM.

Sebab, langkah pencegahan penyebaran covid-19 itu diungkapkan Ujang sesuai dengan instruksi Anies Baswedan guna menekan kasus virus corona di Ibu Kota.

Baca juga: Selisih Tipis, Survei Median Prediksi Elektabilitas Anies Unggul Dibanding Risma dalam Pilkada DKI

"Kita sudah telusuri dan berkordinasi dengan Sudin Pariwisata (Jakarta Selatan), kita akan tindaklanjuti," tegas Ujang dihubungi pada Senin (15/2/2021).

Dirinya memastikan akan mengambil tindakan tegas berupa penutupan secara permanen hingga pencabutan izin usaha apabila diketahui terdapat tempat hiburan yang melanggar aturan.

"Kita akan tutup tempat usaha yang belum boleh buka selama PSBB atau PPKM saat ini. Pokoknya, sebelum adanya peraturan yang memperbolehkan tempat usaha tersebut buka, kita tindak tegas," tegasnya.      

Baca juga: Survei Median, Anies Baswedan Lebih Populer Dibandingkan Risma dan Ahok hingga Ridwan Kamil

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved