Breaking News:

VIDEO Jalan Penghubung Tegal Brebes Ambrol Akibat Hujan Deras dan Longsor

Bahkan longsor juga terjadi di area objek wisata Guci tepatnya di Desa Rembul (Dukuh Pekandangan) RT 8 RW 2 Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

WARTAKOTALIVE.COM --Bencana alam melanda daerah Tegal dan Brebes, seperti tanah longsor, pohon tumbang, akses jalan yang mengalami patahan, jalan berlubang, hingga jalan ambles. 

Hal itu diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur wilayah Tegal dan Brebes pada Jumat (12/2/2021) malam kemarin.

Wilayah yang terdampak bencana tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Tegal khususnya daerah atas yaitu Kecamatan Balapulang tepatnya di Kalibakung, Kecamatan Bojong, dan Kecamatan Bumijawa.

Bahkan longsor juga terjadi di area objek wisata Guci tepatnya di Desa Rembul (Dukuh Pekandangan) RT 8 RW 2 Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Baca juga: VIDEO Detik-detik Sebuah Motor Nyaris Terseret Banjir yang Menerjang Permukiman Warga di Brebes

Hujan deras membuat air meluap ke jalan raya hingga menyebrang ke area bawah komplek Villa Mawar.

Alhasil talud jalan longsor dan mengenai garasi mobil Villa. 

Mengetahui beberapa kejadian bencana alam terjadi di wilayah nya, hari ini Sabtu (13/2/2021) Bupati Tegal, Umi Azizah, meninjau ke beberapa lokasi seperti jalan retak di Kalibakung dan longsor di Sigedong.

Baca juga: Intensitas Hujan di Depok Masih Tinggi Warga Pilih Tinggalkan Rumah Khawatir Terjadi Longsor Susulan

Hasil dari pantauannya, Bupati Umi mengingatkan warganya yang tinggal di daerah atas (pegunungan) untuk selalu waspada terlebih di musim hujan seperti sekarang ini.

"Saya turut prihatin karena banyak kerugian yang dialami oleh warga, sehingga kedepan saya mengajak semuanya untuk bersama-sama memelihara lingkungan.

Sedangkan untuk masalah jalan yang retak dan amblas saya langsung berkoordinasi dengan kepala DPU untuk melakukan pengecekan dan langsung diperbaiki," jelas Umi, pada Tribunjateng.com, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Kemensos Salurkan Santunan Kematian 3 Korban Tanah Longsor di Kabupaten Kebumen

Halaman
1234
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved