Breaking News:

PMI Kabupaten Tangerang

PMI Kabupaten Tangerang Semprot Disinfektan ke Rumah Warga yang Terpapar Covid-19

Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Mereka menyemprot di rumah warga yang menjalankan isolasi mandiri di Perumahan Puri Permai Desa Pete Kecamatan Tigaraksa. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Mereka menyemprot di rumah warga yang menjalankan isolasi mandiri di Perumahan Puri Permai Desa Pete Kecamatan Tigaraksa.

Ketua PMI Kecamatan Tigaraksa Dinna Suzatmika menjelaskan sekarang sudah diberlakukannya Posko PPKM di Perumahan Puri Permai Blok E RT. 08 RW.05.

Untuk itu pihaknya lebih mudah berkoordinasi melakukan penanganan secara mikro, bersama Polri, TNI dan masyarakat secara mandiri di lokasi suspek Covid-19.

"Kami lakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga yang suspek Covid-19, mereka melakukan isolasi mandiri dirumah," ungkap pria yang akrab disapa Mika ini, Minggu (14/2/2021).

Dirinya menambahkan rata-rata mereka suspek Covid-19 bergejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Di sini kebutuhan mereka dibantu oleh satgas tingkat RT dan warga setempat mulai dari kebutuhan makanan hingga yang lainnya.

"Masyarakat sekitar cukup tanggap, saling membantu kepada warga yang melakukan isolasi mandiri," katanya.

Berdasarkan data di Perumahan Puri Permai bBok E RT 08 ini terdapat 10 warga yang melakukan isolasi mandiri dirumahnya. Mereka merupakan pasien Covid-19 bergejala ringan. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved