Breaking News:

Virus Corona Bekasi

Patuhi Instruksi Kapolri, Polres Metro Bekasi Jadikan 187 Bhabinkamtibmas Sebagai Tracer Covid-19

Jalankan Instruksi Kapolri, Polres Metro Bekasi Jadikan 187 Bhabinkamtibmas Sebagai Tracer Covid-19

Humas Polres Metro Bekasi
Libur panjang imlek, Polres Metro Bekasi menggelar penyekatan dan rapid tes antigen di Jalur Pantura Jalan Raya Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi perbatasan wilayah Karawang, pada Kamis (11/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi mengerahkan 187 Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk menjadi tracer Covid-19.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan bahwa, dijadikannya 187 Bhabinkamtibmas sebagai tracer, menyusul diberlakukannya penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Dalam aturan, PPKM itu menyasar skala mikro hingga ke tingkat RT.

Maka itu, Bhabinkamtibmas ditugas untuk membantu dalam pengusutan kasus Covid-19 yang terjadi di tingkatan RT.

Baca juga: Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak Memilih Jadi Raja Assist Dibanding Membobol Gawang Tim Lawan

"Ini juga sebagai wujud pelaksanaan perintah Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), agar kepolisian dapat turut rangka mengatasi ataupun menurunkan Covid-19 yang saat ini perkembangannya masih cukup tinggi," kata Hendra, di Cikarang, pada Minggu (14/2/2021).

Hendra menjelaskan Polisi Bhabinkamtibmas itu akan menjadi trigger tracer serta koordinator tracer.

Artinya, Bhabinkamtibmas bertugas mendorong, mengkoordinasikan tracer-tracer dari unsur lainnya yang berasal dari petugas kesehatan, masyarakat ataupun relawan untuk melakukan tracing serta penanganan kasus Covid-19 di lingkungan RT.

"Jadi sesuai intruksi dalam negeri itu, ada posko di tiap desa sehingga lebih cepat dalam komunikasi, pendataan serta penanganannya," tutur dia.

Baca juga: Pep Guardiola Pelatih Manchester City Bilang Liverpool Masih Bisa Menangkan Gelar Liga Premier

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti mengatakan, Pemkab Bekasi memberlakukan PPKM Mikro.

Ada perbedaan dalam pemberlakukan PPKM mikro dibanding sebelumnya yang hanya PPKM. Perbedaanya, yakni tingkat pengawasan serta penanganan sampai ke tingkat RT.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved