Breaking News:

Berita Nasional

Kritik Pemerintah Dipanggil Polisi, Mahfud MD: Terjadi Sejak Dulu, Saat Pak JK Jadi Wapres Sekalipun

Menkopolhukam Mahfud MD menanggapi pernyataan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang menyinggung soal kritik pemerintah dipanggil polisi.

Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Menkopolhukam Mahfud MD tanggapi pernyataan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang singgung soal kritik pemerintah dipanggil polisi. Foto Kolase: Mahfud MD dan Jusuf Kalla 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menkopolhukam Mahfud MD menanggapi pernyataan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang menyinggung soal kritik pemerintah dipanggil polisi.

Melalui akun Twitternya @mahfudmd dikutip Wartakotalive.com, Minggu (14/2/2021), Mahfud MD menyebut jika sejak dulu banyak orang mengkritik dipanggil polisi.

Bahkan, kata Mahfud MD, banyak orang dipanggil polisi karena mengkritik pemerintah saat Jusuf Kalla menjabat Wakil Presiden RI.

"Pertanyaan Pak JK ttg "Bagaimana menyampaikan kritik agar tak dipanggil Polisi" hrs dipahami sbg pertanyaan biasa yg dihadapi Pemerintah sejak dulu, saat Pak JK jadi Wapres sekalipun"

Baca juga: Jokowi Minta Rakyat Lebih Aktif Mengkritik, Jusuf Kalla: Bagaimana Caranya Tanpa Dipanggil Polisi?

Baca juga: Jawab Sindiran Jusuf Kalla, Fadjroel Rachman Sodorkan Pasal-pasal Ini Agar Aman Kritik Pemerintah

"Sejak dulu jika ada orng mengritik sering ada yg melaporkan ke pilisi dan polisi wajib merespon," tulis akun Twitter @mahfudmd.

Menurut Mahfud MD, pertanyaan Jusuf Kalla tak ada maksud menuding pemerintah saat ini.

Namun iya meyakini, jika kasus itu benar ada dan terjadi di era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi saat bersama Jusuf Kalla.

"Jd Pak JK tak bermaksud menuding, zaman pemerintah skrng ini kalau mengritik dipanggil polisi. Tp itu terjadi sejak dulu krn selalu ada yg melapor ke polisi"

"Faktanya sejak Pak JK msh jadi Wapres periode I juga ada kasus Sarrachen dan Muslim Cyber Army. Ada juga akun Piyungan," tulis akun Twitter @mahfudmd.

Bahkan Mahfud MD menyebut saat ini keluarga Jusuf Kalla turut melaporkan sejumlah tokoh politik dan seorang Calon Wali Kota Makassar ke polisi.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved