Breaking News:

Koneksi Internet

Kota Tangerang Jadi Kota yang Memiliki Koneksi Internet Tercepat di Indonesia

Situs pengujian kecepatan koneksi internet milik Ookla, Speedtest.net kembali merilis daftar kota di Indonesia yang memiliki akses data tercepat.

Kompas.com
Ilustrasi internet. Situs pengujian kecepatan koneksi internet milik Ookla, Speedtest.net kembali merilis daftar kota di Indonesia yang memiliki akses data tercepat. Ternyata, Kota Tangerang yang tercepat akses internetnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Situs pengujian kecepatan koneksi internet milik Ookla, Speedtest.net kembali merilis daftar kota di Indonesia yang memiliki akses data tercepat.

Bila kebanyakan orang beranggapan jika koneksi internet tercepat ada di ibu kota DKI Jakarta, Anda salah. Ternyata, kota yang memiliki koneksi internet paling cepat dan stabil adalah Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Kota satelit yang bertetanggaan langsung dengan Jakarta ini memiliki koneksi internet tercepat dibanding beberapa kota besar di Indonesia

Speedtest merilis sebuah laporan Global Index terbarunya yang merilis daftar kota dan provider seluler yang memiliki koneksi internet tercepat.

Dalam laporan terbaru tersebut, Speedtest mengklarifikasi beberapa hal soal kecepatan internet dalam kurun waktu kuartal III-kuartal IV 2020 untuk masing-masing negara.

Di Indonesia, kota yang memiliki kecepatan internet adalah Tangerang. Kota bertajuk Akhlaqul Kharimah itu tercatat memiliki kecepatan unduh rata-rata 18,97 Mbps, kecepatan unggah 12,28 Mbps, dan latensi 26 ms.

Disusul urutan kedua adalah Makassar, kota yang cukup jauh yang berada di Sulawesi Selatan. Makassar tercatat memiliki kecepatan unduh rata-rata 18,50 Mbps, kecepatan unggah 11,13 Mbps, dan latensi 46 ms.

Selanjutnya di urutan ketiga dihuni oleh ibu kota Indonesia, Jakarta yang memiliki kecepatan unduh rata-rata 17,91 Mbps, kecepatan unggahan 10,81 Mbps, dan latensi 32 ms. Sementara di urutan keempat dan kelima ditempati Medan dan Palembang.

Kedua kota di Pulau Sumatera ini memiliki kecepatan konektivitas internet yang bersaing. Medan hampir menyaingi kecepatan internet Jakarta, yakni memiliki kecepatan unduh rata-rata 17,75 Mbps, kecepatan unggah 10,57 Mbps, dan latensi 49.

Sementara itu, Palembang memiiki kecepatan unduh rata-rata 17,57 Mbps, kecepatan unggah 12,69 Mbps, dan latensi 38 ms.

Halaman
12
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved