Breaking News:

Valentine Day

ABG di Kota Tangsel Ikut Memburu Sekuntum Bunga Mawar pada Perayaan Valentine’s Day

Perayaan Valentine’s Day yang jatuh pada 14 Februari tiap tahun, telah menjadi budaya bagi kawula muda untuk dirayakan bersama kekasih.

Wartakotalive.com/Rizki Amana) 
Sejumlah bunga dipajang para pedagang bunga di kawasan Jalan Pondok Pucung Raya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Perayaan Valentine’s Day yang jatuh pada 14 Februari tiap tahun, telah menjadi budaya bagi kawula muda untuk dirayakan bersama kekasih.

Budaya Barat ini pun telah menjadi panutan pemuda-pemudi di Kota Tangsel. Mereka tak mau ketinggalan untuk berbagi kasih saying dengan sang pacar.

Ini dibuktikan dengan penjualan bunga yang tiba-tiba melonjak. Seperti yang terlihat di Jalan Pondok Pucung Raya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Seltan (Tangsel), yang menjadi sentra perdagangan bunga. 

"Naik sekitar 40 persen," ucap Ferry Hidayat, pedagang bunga dari kios Bintaro Jaya Florist, Minggu (14/2/2021).

Menurut Ferry, meningkatnya omset di tengah kondisi pandemi Covid-19 ditengarai banyaknya penjualan sekuntum bunga mawar yang menjadi ikon hari kasih sayang itu. 

Menurutnya, para pembeli sekuntum bunga mawar itu mayoritas kalangan muda atau yang kerap disebut ABG (Anak Baru Gede). 

"Kalau untuk umum ada sebagian pelanggan, tapi kalau valentine itu kebanyakan dari anak-anak ABG, anak-anak remajalah, tapi ada sebagian juga bapak-bapak, ibu-ibu ramai juga dalam pembelian bunga," jelasnya. 

Selain itu, Ferry mengaku kenaikan omset tersebut hanya dinilai sejak pademi covid-19 melanda Indonesia. 

Menurutnya, jika kenaikan omset penjualan tersebut dibandingkan dengan tahu lalu pada momen perayaan valentine tak ada kenaikan yang terjadi. 

"Kalau dibandingkan tahun lalu jauh. Lebih baik dulu omsetnya (momen valentine 2019-red). Ini peningkatan dari masa pandemi ya. Di hari-hari pandemi, karena ini hari valentine ada sedikit peningkatan penjualannya," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved