Breaking News:

Hari Valentine

Setangkai Bunga Mawar Bantu Kenaikan Omzet Sejumlah Penjual Bunga di Pondok Aren, Kota Tangsel

Omzet penjualan sejumlah kios bunga di kawasan Jalan Pondok Pucung Raya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ramai pengunjung.

Wartakotalive.com/Rizki Amana) 
Sejumlah bunga dipajang para pedagang bunga di kawasan Jalan Pondok Pucung Raya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Momen perayaan hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari pada tiap tahunnya meningkatkan omzet penjualan sejumlah kios bunga di kawasan Jalan Pondok Pucung Raya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Ferry Hidayat selaku seorang pedagang bunga di kawasan tersebut tersebu mengaku kenaikan omzet dirasakan sejumlah pemilik kios jelang perayaan hari Valentine

Kendati sejumlah pedagang sempat merasakan anjloknya omset penjualan kala pandemi covid-19 melanda Indonesia. 

Video: Pasar Kembang Rawabelong, Sepinya Pembeli Bunga dan Pernik Valentine

"Naik sekitar 40 persen. Kalau dibandingkan tahun lalu jauh, lebih baik dulu omsetnya. Ini peningkatan dari masa pandemi ya. Di hari-hari pandemi, karena ini hari Valentine ada sedikit peningkatan penjualannya," kata Ferry kepada Wartakotalive.com saat ditemui di kiosnya, Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (13/2/2021).

Ferry mengatakan, omzet tersbut meningkat ditengarai penjualan setangkai bunga mawar yang menjadi primadona pada tiap perayaan hari Valentine

Menurutnya, dari tiga jenis bubga mawar yang dijajahkan para pedaganganya selalu diburu para pembeli yang mayoritas digandrungi kaum muda.

Baca juga: Konvoi 15 Mercedes-Benz Dipaksa Putar Balik di Sentul Selatan, Ternyata Ini Gara-garanya

Baca juga: ABG di Kota Tangsel Banyak Memburu Sekuntum Bunga Mawar Jelang Momen Perayaan Valentine

Ditambah, setangkai bunga mawar tersebut memiliki harga terjangkau bagi para pembelinya. 

"Yang banyak dibeli mawar pink, merah, putih. Harganya Rp 20.000 sampai Rp 25.000 satu kuntum bunganya. Kalau untuk umum ada sebagian pelanggan, tapi kalau Valentine itu kebanyakan dari anak-anak ABG (AnakBaru Gede), anak-anak remajalah, tapi ada sebagian juga bapak-bapak, ibu-ibu ramai juga dalam pembelian bunga," pungkasnya. (m23

Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved