Breaking News:

paya Penyembuhan Covid-19, Polresta Bandara Soetta Gelar Secreening Calon Pendonor Konvalesen

Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menggelar kegiatan screening bagi para calon pendonor plasma konvalesen. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Kegiatan donor darah dan screening calon pendonor plasma konvalesen di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menggelar kegiatan screening bagi para calon pendonor plasma konvalesen. 

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan tercatat belasan personel Polresta Bandara Soetta yang telah berstatus sebagai penyintas covid-19 mengikuti kegaiatan screening calon pendonor plasma konvalesen. 

"Jumlah peserta screening plasma konvalesen 13 personel PolresTa Bandara Soetta dengan catatan sampelnya sedang dalam pengecekan laboratorium untuk memenuhi syarat atau tidaknya," kata adi dalam keterang tertulisnya yang diterima Wartakotalive.com, Tangerang, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Donor Darah Saat Pandemi Covid-19 Mudah Menularkan Penyakit? Ini Jawaban Relawan Kesehatan Indonesia

Adi menjelaskan upaya screening itu dilakukan untuk memastikan para penyintas covid-19 dapat membantu percepatan penyembuhan bagi penderita infeksi virus corona. 

Menurutnya langkah tersebut sangat dibutuhkan mengingat upaya bersama negara dalam memutus laju penularan dan peyebaran infeksi covid-19.

Selain menggelar kegiatan screening, pihaknya juga melangsungka kegiatan donor darah bagi para personel Polresta Bandara Soetta, TNI, dan pegawai instansi di lingkungan tersebut. 

Baca juga: Proses Donor Darah Plasma Konvalesen di Kota Depok Diperketat, Ini Penjelasan Palang Merah Indonesia

Untuk memastikan pendonor tak tertular infeksi covid-19, pihaknya terlebih dahulu melakukan tahapan-tahapan bagi para pendonor. 

Alhasil, puluhan personel TNI - Polri beserta pegawai dinyatakan lolos hingga dapat mendonorkan darahnya. 

"Peserta donor darah dan screening pendonor plasma konvalesen terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan rapid test antibody, pengecekan HB dan tensi darah," ucap Adi. 

Baca juga: Bank DKI Berikan Mobil Unit Donor Darah Kepada PMI Provinsi DKI Jakarta

"Jumlah personel Polri, TNI, pegawai instansi di lingkungan Bandara Soetta serta masyarakat umum yang memenuhi syarat tes rapid antigen, tensi darah dan pengecekan HB dan melakukan donor Darah adalah sebanyak 93 orang dengan hasil 93 kantung darah," lanjutnya. 

Adapun kegiatan donor darah dan screening pendonor plasma konvalesen dilakukan UrDokKes Polresta Bandara Soetta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia  (PMI) Kota Tangerang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved