Breaking News:

LIDO Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Ini Harapan Bupati Bogor Ade Yasin

Lido Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Ini Harapan Bupati Bogor Ade Yasin. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

ISTIMEWA
Rencana pengembangan KEK Lido MNC City di Cigombong, Kabupaten Bogor 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Kawasan Lido di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, ditetapkan menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah pusat.

Penetapan dilakukan berdasarkan hasil sidang Dewan Nasional KEK pada 10 Februari 2021 lalu. 

Bupati Bogor Ade Yasin menyambut gembira keputusan ini.

“KEK MNC Lido City adalah area wisata komprehensif pertama di Jawa Barat. KEK ini diharapkan akan mendukung percepatan pencapain target pembangunan Kabupaten Bogor,” kata Ade, Sabtu (13/2/2021).

Viral Janda Muda Melahirkan Bayi Perempuan Tanpa Merasa Hamil 9 Bulan, Polisi Sibuk Luruskan Fakta

Dengan penetapan KEK ini, Ade berharap ada peningkatan investasi, jumlah kunjungan wisatawan, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif serta penyerapan tenaga kerja daerah.

"Saya harap KEK Lido ini akan meningkatkan pendapatan Pemerintah Daerah, mendorong investasi dan mempercepat pemulihan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bogor," ungkap Ade.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Dewan Nasional KEK, menjelaskan, KEK Lido atau MNC Lido City Bogor, Jawa Barat, berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten, dikelilingi lebih dari 70 juta penduduk. 

“KEK MNC Lido City adalah KEK pariwisata yang akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Kawasan ekonomi khusus ini mengusung “Integrated Tourism Destination”  yang didalamnya mencakup fasilitas theme park kelas dunia, lapangan golf, serta retail and dining. 

KEK Lido diproyeksikan akan menarik investasi hingga mencapai 2,4 miliar dolar AS.

“KEK ini diprediksi akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara hingga mencapai 63,4 juta orang pada tahun 2038 atau rata-rata 3,17 juta wisatawan per tahun,” pungkas Airlangga.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Batal Digelar di Qatar, Timnas Basket Indonesia Perpanjang TC

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved