Breaking News:

Sport

German Open Ditunda, Persiapan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Lebih Baik Hadapi All England

Federasi bulu tangkis dunia (BWF) telah mengumumkan pembatalan penyelenggaraan turnamen German Open 2021 pada Kamis (11/2/2021).

Humas PBSI
Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Federasi bulu tangkis dunia (BWF) telah mengumumkan pembatalan penyelenggaraan turnamen German Open 2021 pada Kamis (11/2/2021).

Keputusan itu diambil lantaran Asosiasi Bulutangkis Jerman (DBV) melihat situasi pandemi Covid-19 di Jerman yang belum mereda.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, yang mengetahui kabar tersebut menyikapinya dengan positif.

Menurut Herry, dengan ditundanya pelaksanaan German Open, maka persiapan ganda andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bisa lebih maksimal saat turun di turnamen selanjutnya, All England.

Seperti diketahui, German Open semula dijadwalkan bergulir pada 9-14 Maret 2021, sedangkan All England bergulir pada 17-21 Maret 2021.

Baca juga: Herry Iman Pierngadi Pelatih Ganda Putra Fokuskan Latihan Daya Tahan Otot Tangan Dan Kaki

Baca juga: Herry Iman Pierngadi: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Sukses ke Final karena Unggul di Game Pertama

Baca juga: Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi Memainkan Tiga Tim Pasang Pelapis di Toyota Thailand Open

"Ya ada pengaruh, karena sudah lama tidak ada pertandingan. Tetapi, menurut saya, kelasnya Kevin/Gideon bisa mengatasi dengan persiapannya. Jadi, bisa lebih lama lagi kan. Lebih panjang lagi,” kata Herry dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (13/2/2021).

"Seharusnya berangkat ke Jerman, tetapi ditunda. Jadi, persiapannya lebih lama lagi sebelum All England. Itu sisi positifnya," ujar Herry.

Sebelum tampil di All England Open, sejumlah pebulu tangkis Indonesia akan turun lebih dulu di Swiss Open yang diselenggarakan pada 2-7 Maret 2021.

Akan tetapi, dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tak dikirim ke ajang super 300 itu.

Berikut daftar nama pebulu tangkis yang tampil di Swiss Open 2021:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan.

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwarh/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinoc Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved