Breaking News:

Kabar Duka

Duta Besar Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang Meninggal Dunia, Dimakamkan Di Manado

Duta Besar Indonesia untuk Filipina merangkap kepulauan Marshal dan Palau, Sinyo Harry Sarundajang (76), meninggal dunia karena sakit

manadonews.co.id
Sinyo Harry Sarundajang, Dubes Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshal dan Palau 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kabar duka Duta Besar Indonesia untuk Filipina merangkap kepulauan Marshal dan Palau, Sinyo Harry Sarundajang, meninggal dunia karena sakit.

"Turut berduka cita atas meninggalnya DR. Drs. Sinyo Harry Sarundajang," tulis Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat akun Twitter resmi mereka.

Kabar duka tersebut juga dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Teuku Faizasyah.

"Betul (Sinyo Harry Sarundajang meninggal dunia)," kata Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemlu Teuku Faizasyah kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Sinyo Harry Sarundajang mengembuskan napas terakhir di Jakarta dini hari tadi. Faizasyah menyebut Sinyo Harry Sarundajang meninggal karena sakit.

"Meninggal di Jakarta dini hari ini," ujar Faizasyah lagi.

Sinyo diketahui meninggal dunia di RS MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta pada usia 76 tahun.

Jenazah rencana akan disemayamkan di RSPAD pukul 16.00 WIB dan selanjutnya akan dimakamkan di Manado, Sulawesi Utara.

Sinyo Harry merupakan Gubernur Sulawesi Utara ke-12 periode 2005-2010 dan 2010-2015. Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Sinyo Harry menjadi Dubes Indonesia untuk Filipina pada Februari 2018.

Dikutip dari laman Dewan Pers, Sinyo Harry memiliki latar belakang pendidikan S2 Ahli Administrasi Teritorial pada Institute International Administration Publique Francis dan doktor Ilmu Politik UGM serta doctor honoris causa bidang perdamaian dari UIN Malang.

Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved