Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Wakil Wali Kota Bogor Sebut 2.222 Vaksin yang Belum Terpakai untuk Nakes Belum Terdaftar dan Lansia

Wakil Wali Kota Bogor Sebut 2.222 Vaksin yang belum terpakai untuk nakes belum terdaftar dan lansia.

Dok. Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor Sebut 2.222 Vaksin yang belum terpakai untuk nakes belum terdaftar dan lansia. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, sebut 2.222 vaksin yang belum terpakai untuk tenaga kesehatan (Nakes) belum terdaftar dan lansia.

Dedie A Rachim meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi tenaga kesehatan (nakes) Kota Bogor, di Bogor Senior Hospital (BSH), Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (11/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dedie didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno dan Dirut Bogor Senior Hospital Albert Abednego.

Dedie mengatakan, hari ini dilaksanakan vaksinasi pertama bagi tenaga kesehatan atau tenaga medis yang diluar daftar vaksinasi tahap pertama atau diluar daftar 10.772 nakes yang didaftarkan.

Ada 2.222 vaksin yang belum terpakai dan dialokasikan bagi nakes yang belum terdaftar dan bagi para tenaga medis atau dokter yang usianya diatas 59 tahun, termasuk tenaga medis senior dan jumlahnya ada 70 sampai 80 orang.

"Hari ini kita undang mereka untuk mendapatkan suntikan vaksin,” kata Dedie usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Pemkot Bogor Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan Lansia, Sudah Dapat Rekomendasi dari BPOM

Menyinggung proses pendaftaran vaksinasi yang diungkapkan salah satu peserta yang sempat mengalami kesulitan, Dedie menyampaikan bahwa pendaftaran dilaksanakan melalui dua pendekatan.

Pendekatannya adalah manual dan online dengan tujuan untuk mengurangi hambatan-hambatan birokrasi dan menurunkan resiko-resiko kesalahan administrasi.

Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi di Bogor Senior Hospital dimaksudkan untuk menyelesaikan sasaran tahap satu vaksinasi pada nakes di Kota Bogor.

Ikut vaksinasi Covid-19 massal, hal ini diungkapkan tenaga kesehatan di Kota Bogor
Ikut vaksinasi Covid-19 massal, hal ini diungkapkan tenaga kesehatan di Kota Bogor (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Secara rinci Kadinkes menjelaskan, usai dilaksanakan pendataan ada 10.772 nakes di Kota Bogor. Sementara yang mendaftar ada 9.443 nakes dan hanya 7.107 nakes yang lolos seleksi untuk menerima vaksin.

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved