Breaking News:

Berita Video

VIDEO Sekda Tangerang Berikan Dukungan Moril Bagi Pasien Covid-19 di RSUD Pakuhaji

Sekda hadir di RSUD Pakuhaji didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Desiriana Dinardianti, dan Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah

WARTAKOTALIVE.COM, PAKUHAJI - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid datang langsung ke RSUD Pakuhaji untuk memberikan semangat dan dorongan moril kepada pasien Covid-19, Rabu (10/2/2021).

Sekda hadir di RSUD Pakuhaji didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Desiriana Dinardianti, dan Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman.

Di sela-sela kunjungannya Sekda mengatakan dirinya datang ke RSUD Pakuhaji selain untuk melihat kondisi gedung baru dan kapasitas ruang rawat Covid-19, ia juga langsung melihat kondisi pasien Covid-19 dari balik pintu kaca. Dan memberikan semangat serta dorongan moril bagi seluruh pasien yang dirawat di RSUD Pakuhaji.

"Saya datang langsung untuk memberikan semangat dan kebahagiaan, karena itu juga menambah imun pasien Covid-19. Dengan diberikan keceriaan, kebahagiaan itu menambah obat secara moril dan ini bagus sekali untuk perkembangan kesembuhan pasien Covid-19," ujarnya saat ditemui di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Sekda menambahkan, hari ini ia dengan Kadinkes dan juga jajaran Direktur RSUD Pakuhaji melakukan survei ke lokasi gedung kedua RSUD Pakuhaji dalam rangka berupaya menambah kapasitas ruang rawat Covid-19. Serta menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19.

"Sebelumnya RSUD Pakuhaji telah melayani pasien Covid-19 sebanyak 139 terus kapasitas tempat tidur hanya 16 saja kemarin. Kami sudah bicarakan dengan dokter dan Kadinkes untuk bisa ditambah kapasitasnya," ucap Maesyal.

"Alhamdulillah cepat sekali persiapan yang dilakukan RSUD Pakuhaji dan menambah 11 bed total 27 bed yang akan ditempati pasien Covid di Pakuhaji," sambungnya.

Sementara itu Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman mengatakan tadinya RSUD Pakuhaji hanya memiliki 16 bed saat ini menjadi 27 jadi pertambahannya. "Alhamdulillah 11 bed, yang terdiri dari 7 ruang isolasi biasa dan 4 ruang ICU. Alhamdulillah jadi menambah ruang ICU perawatan pasien Covid-19 di RS Pakuhaji, ini merupakan upaya dari pemerintah Kabupaten Tangerang," katanya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved