Breaking News:

Imlek

TAHUN BARU Imlek 2021, Tengku Zulkarnain: Saya Anak China, Lalu Dipanggil Ayah oleh Yunarto Wijaya

Ustaz Tengku Zulkarnain mengucapkan Kiong Hi Fat Choi di Tahun Baru Imlek 2021 dan mengungkap identitas dia sesungguhnya: Saya keturuna China.

Kolase Kompas TV/Wartakotalive.com
USTAZ Tengku Zulkarnain ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dan mengaku sebagai anak China yang telah mendapat hidayah. Yuniarto Wijaya pun langsung memanggil ayah. Foto: Tengku Zulkarnain-Yunarto saling lempar cuitan terkait Anies Baswedan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 atau Happy Lunar Year 2572 jatuh pada hari ini, Jumat (12/2/2021).

Sejumlah tokoh pun mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dengan berbagai versi.

Salah satu tokoh tersebut adalah Ustaz Tengku Zulkarnain.

Aktivis gerakan Alumni 212 ini pun mengucapkan Kiong Hi Fat Choi yang artinya kira-kira sama sebagai ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasa mandarin.

Ucapan Kiong Hi Fat Choi dari Tengku Zulknarnain ini tentu saja mengejutkan dan kemudian menuai komentar beragam dari netizen (warganet).

Seperti diketahui, mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini sering melakukan kritik-kritik tajam melalui twitter kepada pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo.

Dia juga sering 'berhadapan' dengan sejumlah netizen yang cuitannya sering mendukung Presiden Jokowi dan mengklaim sebagai kelompok pluralisme. 

Tengku Zulkarnain tak hanya menulis ucapan selamat, tetapi juga memasang foto diri di dekat 'pohon angpau' yang identik dengan simbol Imlek.

VIDEO Vihara Darma Sakti Tambun Tetap Gelar Sembahyang Imlek dengan Protokol Kesehatan Ketat

BASUKI Tjahaja Purnama Ucapkan Tahun Baru Imlek 2572 Gong Xi Fa Cai, Harapan Ahok di Tahun Kerbau

Tahun Baru Imlek 2572, Ustaz Tengku Zulkarnain mengucapkan Kiong Hi Fat Choi di Tahun Baru China dan akhirnya membuka siapa dia sebenarnya.
Tahun Baru Imlek 2572, Ustaz Tengku Zulkarnain mengucapkan Kiong Hi Fat Choi di Tahun Baru China dan akhirnya membuka siapa dia sebenarnya. (@ustadtengkuzul)

Ketika dikritik netizen dengan menyebut barang siapa yang menyerupai satu kaum maka dia akan jadi kaum itu dan mencoba mengaitkan Imlek dengan agama,  komentar Ustaz Tengku Zulkarnain cukup mengejutkan.

Dia pun membuka identitas sesungguhnya dan dari mana asal leluhurnya.

Halaman
1234
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved