Breaking News:

Razia Surat Rapid Antigen di Simpang Gadok Terus Dilakukan Selama Libur Panjang Hari Raya Imlek

Aturan ini merupakan bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kesepuluh yang berlangsung 9-22 Februari 2021.

Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin memberi pengarahan dalam penerapan PPKM mikro dengan pembentukan posko pencegahan Covid-19 di desa-desa. 

WAFRTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Mengantisipasi melonjaknya wisatawan ke Puncak Bogor pada libur panjang Hari Raya Imlek pada 12-14 Februari 2021, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19.

Operasi ini dilakukan di Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung, pada Jumat (12/1/2021).

Dalam operasi ini, Pemkab Bogor mewajibkan masyarakat luar Bogor yang akan memasuki kawasna Puncak Kabupaten Bogor harus memperlihatkan surat Rapid Antigen.

"Kami akan melakukan kegiatan operasi yustisi dan pemberlakuan surat rapid antigen bagi semua wisatawan," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (11/2/2021).

Kebijakan ini dilakukan untuk meminimalisir adanya wisatawan atau masyarakat luar Bogor, yang lolos masuk wilayah Kabupaten Bogor, tanpa surat rapid antigen.

Aturan ini merupakan bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kesepuluh yang berlangsung 9-22 Februari 2021.

"Pengetatan PPKM juga dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bogor, serta mencegah terjadinya kerumunan tempat wisata kawasan Puncak Kabupaten Bogor," papar Ade.

Sebagai informasi, tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor saat ini masih cukup tinggi.

Hingga Rabu (10/2/2021), ada total 8.758 kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah ini.

Kasus sembuh saat ini mencapai 7.902 orang, meninggal 88 orang dan probable meninggal 278 orang.

Saat ini masih ada 762 orang pasien konfirmasi positif, 515 pasien suspek dan 11 pasien probable yang masih dalam pantauan.

Vaksinasi Nakes di Kota Bogor Tahap Pertama Rampung Sabtu Besok, Sebanyak 2.202 Nakes Gagal Vaksin

Situasi Covid-19 Masih Ganas Namun Pemilik Klinik Gigi Merasa Lebih Tenang Setelah Melakukan Hal Ini

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved