Breaking News:

Imlek 2572

Klenteng Hok Tek Bio Bogor Sepi, Penjaga Klenteng: Ramainya Tadi Malam Pukul 00.00 WIB

Perayaan Imlek 2572 di Klenteng Hok Tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021), nampak sepi.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021), nampak sepi. Sepinya pengunjung tak lepas dari mengindahkan peraturan pemerintah yang fokus terhadap penerapan protokol kesehatan 5M. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Perayaan Imlek 2572 di Klenteng Hok Tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021), nampak sepi.

Sepinya pengunjung di Klenteng Hok Tek Bio tak lepas dari mengindahkan peraturan pemerintah yang fokus terhadap penerapan protokol kesehatan 5M.

Penjaga Klenteng Hok Tek Bio, Husin, mengatakan bahwa pengunjung yang datang telah melakukan ibadah sejak tengah malam.

"Kalau tadi malam sekitar pukul 00.00 WIB itu banyak yang datang untuk sembahyang. Kalau pagi ini terpantau sepi. Cuma sekitar 10 orang dari pagi," ujarnya.

Sementara itu, Husin menjelaskan bahwa Klenteng Hok Tek Bio menerapkan pembatasan.

"Dibatasi. Sesuai dengan aturan, kami menyiapkan beragam prosedur protokol kesehatan. Itu memang yang diterapkan di sini," jelasnya.

Sebelumnya, Locu Klenteng Hok Tek Bio, Kristan mengatakan bahwa Klenteng tersebut melakukan pembatasan juga penerapan protokol kesehatan terhadap jemaat yang datang.

Kendati demikian, Kristan menegaskan bahwa saat pelaksanaan ritual ibadah berjalan seperti biasa.

"Persiapan kita tentu mengikuti instruksi pemerintah terkait 5 M. Yang penting kita siapkan untuk semua ritual persembayangan itu dengan ornamen-ornamen dan makanan serta buah-buahan untuk persembahan kita siapkan seperti biasa," ujarnya.

Terkait mekanisme pengunjung yang datang, Kristan membeberkan bahwa pengunjung yang datang dibatasi dengan maksimal lima orang.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved