Breaking News:

Intensitas Hujan di Depok Masih Tinggi Warga Pilih Tinggalkan Rumah Khawatir Terjadi Longsor Susulan

“Mereka langsung mencari rumah kontrakan baru. Delapan rumah kontrakan yang terdampak semuanya sudah kosong untuk keamanan,” kata Nurhadi

Intensitas Hujan di Depok Masih Tinggi Warga Pilih Tinggalkan Rumah Khawatir Terjadi Longsor Susulan
Istimewa
Anggota Babinsa dan pihak LPM Kelurahan bersama petugas Dinas PUPR Kota Depok meninjau bencana tanah longsor di blok F RT 01/11, Perum Gema pesona, Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (9/2/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Sebanyak 20 warga yang tinggal di RT 02/03, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok meninggalkan rumahnya pasca longsor yang menimpa kawasan tersebut.

Perginya puluhan warga ini sebagai langkah antisipasi adanya longsor susulan mengingat hujan masih terus menyirami Kota Belimbing itu.

Lurah Sukamaju Nurhadi mengatakan, saat ini puing-puing bekas runtuhan longsor sedang dalam proses perbaikan.

“Mereka langsung mencari rumah kontrakan baru. Delapan rumah kontrakan yang terdampak semuanya sudah kosong untuk keamanan,” kata Nurhadi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/2/2021).

Longsor dikawasan tersebut terjadi pada Selasa (9/2/2021) dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Di mana pada saat itu sebagian besar Kota Depok tengah diguyur hujan deras.

“Akibat hujan akses masuk dan teras rumah kontrakan terkena longsoran. Lokasinya juga tepat di atas Kali Jantung dekat Perumahan Tirta Mandala,” paparnya.

Setelah bencana tersebut terjadi, Nurhadi mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Depok bersama unsur lainnya, langsung memperbaiki kerusakan.

Kerusakan dikatakan Nurhadi terjadi pada saluran air yang diduga menjadi penyebab bencama longsor terjadi.

“Kami akan pantau terus perkembangan evakuasi di lapangan. Alhamdulillah, warga yang terdampak juga sudah mendapat bantuan paket sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Depok melalui Tagana,” ujarnya.

Trauma longsor

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved