Breaking News:

Pembangunan Kampung Susun Bahari Akuarium Baru 10 Persen

Pembangunan lima blok Kampung Susun Bahari Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara saat ini sudah mencapai 10 persen. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pembangunan lima blok Kampung Susun Bahari Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara saat ini sudah mencapai 10 persen.  

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Progres pembangunan lima blok Kampung Susun Bahari Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara saat ini sudah mencapai 10 persen. 

Ketua RT 012/RW 004 Penjaringan, Topas Juanda mengatakan alat berat pembangunan Kampung Susun Bahari Akuarium sudah datang sejak awal bulan Desember 2020. 

“Sementara untuk pemancangan sudah dimulai sejak akhir Desember 2020 kemarin,” kata Topas, Jumat (12/2/2021). 

Baca juga: Pembangunan Kampung Susun, Shelter Warga Kampung Akuarium Dipindah Sementara

Proses pemancangan tiang untuk Blok B dan Blok D sudah rampung dan disusul kemudian Blok C. Sementara pemancangan tiang untuk Blok A dan Blok C akan dilakukan menyusul setelahnya. 

“Kalau untuk pemancangan ini (Blok B dan Blok D), sudah selesai dan sekarang ada tiang pondasi dan pengecoran lantai sudah selesai. Jadi kalau dibilang sekitar 10 persen,” kata Topas. 

Menurut Topas, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti selama pembangunan Kampung Susun Bahari Akuarium. Namun demikian hujan yang turun belakangan sempat mengganggu. 

Baca juga: Pengelolaan Rumah Susun di Kampung Akuarium Jakut Jadi Percontohan Daerah Lain

“Kendala sih tidak ada, tapi ya itu alam kayak hujan. Karena kalau hujan itu tidak bisa ngecor. Yang lainnya sih tidak ada kendala,” katanya. 

Sementara itu dari lima blok Kampung Susun Bahari Akuarium yang saat ini dibangun akan ada 241 unit yang bisa ditempati oleh warga setempat.

Jumlah itu sesuai dengan Kepala Keluarga (KK) di Kampung Akuarium yang mengalami pengusuran pada tahun 2016 silam saat Gubernur DKI Jakarta masih dijabat Basuk Thahaja Purnama. 

Baca juga: Warga Kampung Akuarium Berharap Rumah Lapis Segera Terwujud

“Khusus Blok B dan Blok D ada 104 KK untuk warga yang ada di sini (shelter), kemudian nanti dilanjut warga di luar shelter yang bertahan di rusun,” kata Topas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved