Breaking News:

Atraksi Dua Baraongsai di Sea World Ancol Meriahkan Tahun Baru Imlek 2572

Sebelum tampil menghibur para pengunjung, dirinya bersama enam penyelam lain telah melakukan persiapan sejak dua minggu.

warta kota
Pertunjukkan barongsai Bawah Air Kembali Hadir di Sea World Indonesia, Ancol 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dua barongsai yang masing-masing berwarna merah dan kuning tampil menghibur pengunjung dengan atraksi dalam air melalui cerita bertajuk YinYang: Living in Harmony.

Barongsai dengan berat 15 kilogram meriahkan Tahun Baru Imlek 2572 dengan atraksi di dalam akuarium Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (12/2/2021).

Awalnya penyelam dengan baju khas Tionghoa berwarna merah yang berperan sebagai Dewa Keberuntungan masuk ke dalam akuarium.

Setelahnya, dua barongsai yang melambangkan kebaikan dan keburukan dengan masing-masing dua penyelam di dalamnya kemudian muncul dari balik akuarium. Sorot mata kedua barongsai itu juga menyala dan menyinari seisi akuarium.

Pengunjung semakin antusias dengan pertunjukan itu karena diiringi musik khas dari Tiongkok melaui pengeras suara.

Baca juga: Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo Sambut Positif Rencana Vaksinasi Covid-19 untuk Atlet

Baca juga: Demi Meraih Medali Emas, Ini Titik Berat Tim Voli Putri DKI Jakarta Saat Tampil di PON Papua 2021  

Koordinator penyelam, Hendri Setyo Herwanto (42) mengatakan sebelum tampil menghibur para pengunjung, dirinya bersama enam penyelam lain telah melakukan persiapan sejak dua minggu.

“Kita persiapan dua minggu karena kita uji coba dengan alatnya ini apakah dia tenggelam atau mengapung, yang bagus dia melayang,” ucap Hendri, Jumat (12/2/2021).

Ditambah lagi mereka juga harus beradaptasi dengan barongsai yang beratnya mencapai 15 kilogram. Pasalnya barongsai yang digunakan telah melalui proses modifikasi. “Bahan kepalanya dari fiber dia harus tenggelam terus ada modifikasi rangka dari pipa. Itu pipanya kita cor dalemnya supaya bisa tenggelam,” kata Hendri.

Selain itu para penyelam juga harus membawa tabung oksigen dan pendukung lain seberat 15 kilogram. Ditambah lagi mereka juga harus pakai pemberat antara 6-8 kilogram agar tenggelam. “Jadi diperkirkan kita ada (beban) 25 kilogram, itu semua seperti tabung, pemberat sama equipment yang kita pake,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya ingin memberikan hiburan kepada para pengunjung Sea World Ancol dalam momen peringatan Tahun Baru Imlek 2572. “Kita ingin memberikan hiburan Imlek kepada pengunjung bahwa dalam memperingati Imlek ini kiranya diberi keberuntungan buat kita semua,” ungkap Hendri.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved