Breaking News:

Berita Video

VIDEO Imlek, Pembagian Angpao dan Sembako Bagi Masyarakat Tionghoa Bekasi Dilakukan Door to Door

Akan tetapi imlek tahun ini, pembagian door to door atau mendatang langsung ke rumah, mengingat kondisi tengah pandemi corona.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Viraha Darma Sakti Rawa Kalong, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membagikan ampau dan sembako bagi masyarakat tionghoa kurang mampu dalam rangka imlek 2572 secara door to door.

Ketua Viraha Darma Sakti Rawa Kalong, Lalan Maryanah mengatakan tahun sebelumnya pembagian dilakukan dengan mengumpulkannya di vihara.

Akan tetapi imlek tahun ini, pembagian door to door atau mendatang langsung ke rumah, mengingat kondisi tengah pandemi corona.

"Lagi corona, jadi diputuskan kita langsung datangi ke rumahnya. Tidak mungkin dikumpulkan di vihara, untuk mencegah penyebaran corona," katanya, pada Kamis (11/2/2021).

Ia menjelaskan ada sekitar 100 orang yang dibagikan ampau maupun sembako berupa beras. Mereka yang diberikan itu merupakan umat kurang mampu.

Proses pembagian bantuan itu juga dilakukan bersama Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi.

"Ini memang kegiatan rutin kita tiap imlek, maupun momentum lainnya. Kita dibantu oleh yayasan untuk pemberian bantuan," tuturnya.

Sementara, Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan rutin setiap tahun, saat hendak perayaan imlek.

Bantuan diberikan kepada mereka merayakan imlek dari kalangan tidak mampu secara ekonomi.

"Jadi kita berikan bantuan setiap tahun sebetulnya, cuman dulu kan biasanya dikumpulkan ramai-ramai. Karena kondisi pandemi seperti ini. Maka kita door to door ke tempat kediaman dari sodara-sodara kita yang membutihkan bantuan," katanya.

Ia mengapresiasi pengurus Viraha Darma Sakti Rawa Kalong atas inisiatifnya yang sangat baik tersebut.

Diharapkan bantuan ini menjadi perwujudan dari cinta kasih sesama manusia yang merayakan imlek.

"Karena kan engga semua orang mampu, banyak sodara-sodara kita yang merayakan imlek dari kalangan tidak mampu, semoga ini bermanfaat," ungkapnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved