Breaking News:

Berita Video

VIDEO 40 Personel Yon Arhanud Serpong Dipulangkan dari RLC Kota Tangsel 

Suhara menjelaskan 40 personel tersebut menjalani isolasi dan perawatan medis di RLC Kota Tangsel sejak 13 hari yang lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) memulangkan 43 penyintas virus corona. 

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang dari 43 orang yang dipulangkan itu terdapat 40 anggota TNI-AD yang sempt menjalani masa perawatan medis dan isolsinya. 

"Iya hari ini kita memulangkan 40 (pesonel-red) Yon Arhanud Serpong, dan 3 orang masyarakat umum," kata Suhara saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Kamis (11/2/2021).

Suhara menjelaskan 40 personel tersebut menjalani isolasi dan perawatan medis di RLC Kota Tangsel sejak 13 hari yang lalu. 

Namun, secara berkala para personel TNI itu memasuki RLC Kota Tangsel dikarenakan kepadatan pasien yang akan menjalani masa isolasi dan perawatan medisnya. 

"Sekitar 13 hari yang lalu bahwa ada anggota Yon Arhanud yang pulang penugasan bahwa diperiksa di swab di pelabuhan positif, cuman waktu itu penuh ya jadi bertahap ya pertama 7, kemudian 5, 10 dan akhirnya 40 orang. Tapi akhirnya semuanya bisa masuk seminggu yang lalu sudah masuk semua," jelasnya. 

Selain itu, Suhara menuturkan pihaknya mencatat dua ribu orang lebih telah menjalani masa isolaso dan perawatan medis sejak dioperasikannya RLC Kota Tangsel pada 16 April 2020 lalu. 

Dari data tersebut seribu orang lebih telah dipulangkan karena dinyatakan sembuh dari oenyakit menular dan mematikan itu. 

"Jadi perlu juga disampaikan Rumah Lawan Covid-19 sampai hari ini sudah merawat 2.034 orang, dan sudah pulang 1.740 orang termasuk 43 hari ini," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved